Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lewat ShopeePay Deals Rp 1, Transaksi Penjualan UKM Melonjak hingga 10 Kali Lipat

Kompas.com - 20/11/2020, 12:42 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Festival belanja nasional 11.11 yang lalu merupakan festival yang sangat disambut baik oleh masyarakat. Banyak dari mereka memanfaatkan momen ini untuk berbelanja dengan jumlah yang banyak lantaran banyaknya promo yang diberikan.

Shopee mencatatkan transaksi penjualan yang dimiliki oleh pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) naik 10 kali lipat selama festival belanja 11.11lalu, kampanye ShopeePay Deals Rp 1.

"Kami bangga melihat bagaimana bisnis-bisnis diberdayakan selama kampanye ini dengan berbagai kesempatan untuk melayani pelanggannya. Seperti yang kami sampaikan di awal kampanye, ini adalah salah satu bentuk komitmen kami," ujar Marketing Manager ShopeePay Cindy Candiawan mengutip siaran persnya, Jumat (20/11/2020).

Selain peningkatan transaksi yang terjadi pada lini UKM, Shopee juga mencatatkan ada 30.000 outlet yang berpartisipasi dalam kampanye ShopeePay Deals Rp 1.  Mereka juga menikmati  kenaikan jumlah outlet yang signifikan dibandingkan kampanye 9.9 yang lalu.

Ada juga beberapa brand ternama yang menonjol di setiap kategori, seperti Alfamart dari kategori Belanja, Burger King dari kategori makan, dan Janji Jiwa dari kategori Jajan.

Selama kampanye ini pun, ShopeePay juga mencatatkan bahwa voucher ShopeePay telah terjual habis hanya dalam waktu kurang dari 5 detik.

"Kampanye 11.11 telah berhasil mengukir perjalanan yang berkelanjutan bagi ShopeePay untuk meningkatkan adopsi transaksi non-tunai dan sekaligus menyediakan ruang tanpa batasan bagi pelaku bisnis untuk bertumbuh, beradaptasi dalam situasi apapun, dan bersama-sama bergerak ke arah yang lebih baik," jelas Cindy.

Baca juga: Mendag: Pesatnya Belanja Online Harus Dibarengi Perlindungan Konsumen

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com