KILAS

Menaker Harap Tagline “Lebih Cerdas, Lebih Unggul” Kemnaker Mampu Sinergikan Unit Kerja

Kompas.com - 20/11/2020, 19:48 WIB
Menaker Ida Fauziyah mengikuti kegiatan Senam Pekerja Sehat usai meluncurkan tagline ?Lebih Cerdas, Lebih Unggul? di Pusat Diklat SDM Ketenagakerjaan, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2020).
DOK. Humas KemnakerMenaker Ida Fauziyah mengikuti kegiatan Senam Pekerja Sehat usai meluncurkan tagline ?Lebih Cerdas, Lebih Unggul? di Pusat Diklat SDM Ketenagakerjaan, Jakarta Timur, Jumat (20/11/2020).

KOMPAS.com – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah berharap, tagline “Lebih Cerdas, Lebih Unggul” Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mampu menyinergikan unit kerja di kementerian ini.

“Karena tugas besar tersebut dapat diselesaikan dengan baik melalui sinergitas dan kolaborasi seluruh stakeholder. Hal itu harus dimulai dari internal Kemnaker.

Pernyataan itu Ida sampaikan saat meluncurkan tagline “Lebih Cerdas, Lebih Unggul” di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Sumber Daya Manusia (SDM) Ketenagakerjaan, Jakarta Timur (Jaktim), Jumat (20/11/2020).

Baca juga: Lindungi Pekerja Migran, Kemnaker dan Polri Perkuat Sinergitas

Ida menjelaskan, tagline ini diperlukan Kemnaker yang tengah menjalankan salah satu prioritas kerja pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) periode II, yaitu pembangunan SDM.

“Kami punya tugas menjalankan prioritas pengembangan SDM. Maka dari itu, untuk menyelesaikan tugas ini, kami harus lebih unggul dan cerdas,” jelas Ida.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut Ida menyatakan kalau mau besar, tentu tidak bisa sendiri-sendiri. Oleh karenanya, menjadi besar harus dilakukan bersama-sama dari seluruh stakeholder ketenagakerjaan.

Baca juga: Fungsi Pengawasan Ketenagakerjaan Berubah, Kemnaker Mulai Sosialisasikan UU Cipta Kerja

Tujuan tagline sendiri difokuskan bagi pegawai Kemnaker, baik yang ada di pusat maupun Unit Pelaksana Teknis Pusat (UPTP) yang tersebar di berbagai daerah.

“Hal ini agar mereka betul-betul menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) profesional yang lebih cerdas dan unggul,” kata Ida, seperti dalam keterangan tertulisnya yang Kompas.com terima.

Tagline untuk Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan

Bukan hanya untuk unit kerja di Kemnaker, Menaker Ida turut berharap, tagline tersebut menjadi pembeda bagi output atau lulusan Pusdiklat SDM Ketenagakerjaan.

Artinya lulusan dari Pusdiklat tersebut punya pembeda dari Kementerian atau lembaga lain yang menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan sejenis, termasuk keluaran unit kerja lingkup Kemnaker sendiri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.