Mendikbud Nadiem Bakal Bicara Proyeksi Pembelajaran 2021 di Kompasianival

Kompas.com - 02/12/2020, 17:30 WIB
Perspektif: Belajar di Rumah, Orangtua Terlibat #Kompasianival2020 kompasianaPerspektif: Belajar di Rumah, Orangtua Terlibat #Kompasianival2020

KOMPASIANA---Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim direncanakan hadir dalam penyelenggaraan Kompasianival 2020, Jumat (4/12/2020).

Mantan bos Gojek tersebut akan menjadi narasumber sesi Wokrshop "Belajar di Rumah, Orangtua Terlibat".

Nantinya Nadiem akan menjelaskan definisi "Orangtua sebagai Pendidik Utama" hingga berbagi pengalamannya dalam mendidik anak, terutama yang melibatkan teknologi.

Selain itu ada Yuska Putri dan Pemerhati Pendidikan Literasi Digital dan Teknologi sekaligus Kompasianer Giri Lumakto yang akan berbagi pengalaman serta kunci keberhasilan orangtua dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Adapun Kompasianival 2020 tahun ini mengangkat teman "Mulai dari Kita!" Kompasianival 2020 yang diselenggarakan pada 3 hingga 5 Desember secara virtual.

COO Kompasiana, Nurulloh mengatakan Kompasianival 2020 bertujuan mengajak blogger dan content creator secara umum untuk menularkan semangat terus bergerak di tengah ketidakpastian tanpa harus menunggu apalagi berpangku tangan kepada pihak yang menyalurkan bantuan.

"Semangat untuk tetap hidup dan beraktivitas harus terus ada, untuk itu kami berharap melalui kegiatan ini kita bisa memberikan semangat kepada masyarakat," katanya. (IBN)



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X