Kompas.com - 04/12/2020, 11:03 WIB
Ilustrasi pesawat AirAsia SHUTTERSTOCK/LEONY EKA PRAKASAIlustrasi pesawat AirAsia

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai AirAsia Indonesia menambah frekuensi penerbangan untuk rute Lombok-Jakarta menjadi 14 kali per minggu dari sebelumnya 7 kali.

Maskapai asal Negeri Jiran itu juga melayani rute Lombok-Surabaya dengan frekuensi 4 kali per minggu. Di Desember 2020 ini AirAsia telah menyediakan kapasitas sebanyak lebih dari 10.000 kursi untuk penerbangan dari dan ke Lombok. 

“Pertemuan dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat merupakan lanjutan kerja sama antara AirAsia dengan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah dimulai sejak lama,” ujar Veranita dalam keterangan tertulisnya, Jumat (4/12/2020).

Baca juga: Usaha Logistik AirAsia Siap Bantu Distribusi Vaksin Covid-19

Veranita menambahkan, pada Oktober dan November AirAsia telah menerbangkan 187 penerbangan dari dan ke Lombok dengan tingkat keterisian beberapa penerbangan di bulan November telah mencapai 70 persen sesuai kapasitas maksimal yang ditetapkan oleh pemerintah.

Jumlah penumpang AirAsia yang mengunjungi Lombok juga meningkat hampir dua kali lipat dalam dua bulan terakhir, dan diperkirakan terus meningkat di Desember. 

“Kami yakin kita akan sama-sama kembali bangkit dari situasi saat ini dengan terus bersinergi, melakukan upaya promosi bersama produk dan layanan pelaku industri wisata, tidak hanya hotel namun produk pendukung seperti aktivitas, transportasi, dan lainnya, untuk mendorong dan mempercepat pemulihan perekonomian masyarakat,” kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam kesempatan itu juga AirAsia mengadakan acara pengenalan potensi kerja sama antara platform airasia.com dengan hotel-hotel di Lombok.

Baca juga: AirAsia Dikabarkan Bakal Terima Suntikan Dana dari Pemerintah Malaysia

Dengan bergabungnya lebih banyak hotel di platform airasia.com  pelanggan akan dapat dengan mudah mengkombinasikan pembelian penerbangan AirAsia langsung dengan hotel yang ditawarkan sebagai paket dengan harga atraktif.

Pelanggan juga tetap dapat membeli hotel secara terpisah dengan menambahkan hotel di tiketnya, atau membeli hotel saja tanpa tiket pesawat. 

“Sinergi antara Lombok dan platform airasia.com ini kami harapkan menghasilkan penawaran-penawaran harga menarik sehingga dapat meningkatkan daya tarik Lombok bagi jutaan basis pelanggan AirAsia yang tersebar di berbagai kota, dan berkontribusi positif terhadap jumlah kunjungan ke Lombok,” ungkapnya.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.