Lazada: Belanja Produk UMKM Menjadi Vaksin untuk Perekonomian Nasional

Kompas.com - 09/12/2020, 14:23 WIB
Ilustrasi artisteerIlustrasi

JAKARTA, KOMPAS.com - Country Head for Public Policy Lazada Indonesia (Alibaba Group) Waizly Darwin mengatakan di saat pandemi dan resesi saat ini, berbelanja produk-produk UMKM bisa menjadi vaksin untuk menggerakkan perekonomian nasional.

Sebab, menurut dia, selama ini UMKM sangat berkontribusi aktif untuk menggerakkan roda ekonomi nasional. Namun, karena pandemi Covid-19, UMKM sangat terpuruk dan tergerus omzetnya.

"Pandemi membuat UMKM tergerus omzetnya, pendapatan tidak ada. Padahal ekonomi nasional kita didongkrak sebagian dari UMKM. Makanya di moment-moment seperti ini lah belanja akan produk UMKM sudah menjadi vaksin untuk membantu menggerakkan perekonomian nasional,"ujarnya saat jumpa pers virtual BRIlianpreneur 2020, Rabu (9/12/2020).

Baca juga: UMKM Harus Perhatikan Hal Ini jika Ingin Go Global

Oleh sebab itu, dia meminta kepada masyarakat atau konsumen, agar mau memanfaatkan moment-moment festival belanja seperti Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) untuk berburu atau berbelanja produk-produk UMKM.

Apalagi, ketika Harbolnas, bukan hanya pelaku UMKM saja yang mengalami keuntungan, konsumen juga bisa berbelanja kebutuhannya dengan jumlah yang banyak, lantaran banyaknya promo ataupun diskon yang diberikan.

"Kita memang tahu ini masa yang sulit, makanya di moment Harbolnas yang banyak promo dan diskon kita manfaatkan untuk berbelanja produk-produk buatan UMKM," ucap dia.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X