Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara dan Syarat Buka Tabungan Digital BNI

Kompas.com - 09/01/2021, 14:00 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Saat ini proses membuka rekening bukan lagi menjadi hal sulit. Bahkan untuk meningkatkan literasi keuangan, banyak perbankan memberikan hadiah-hadiah langsung kepada nasabah barunya yang membuka rekening dengan persyaratan daftar yang mudah.

Misalkan saja, Bank BNI yang memberikan promo buka Tabungan Digital BNI dengan bonus saldo e-wallet sebesar Rp 46.000 dan 4.600 BNI Poin+.

Lalu, apa syarat daftar membuka rekening di bank BNI untuk mendapatkan berbagai promo dan tawaran menarik lainnya ?

Di masa pandemi ini, syarat daftar bank BNI tentunya berbeda dengan di masa sebelum pandemi. Penggunaan teknologi semakin memudahkan untuk meminimlalisir interaksi melalui staf perbankan.

Melansir laman resmi BNI, Sabtu (9/1/2020) disebutkan beberapa syarat daftar bank BNI, antara lain menyiapkan KTP, NPWP dan kertas putih untuk tandatangan digital.

Baca juga: Pesan Luhut ke Sandiaga: Perbaiki Kualitas WC hingga Batasi Hotel Baru

Setelah menyiapkan syarat tersebut, calon nasabah perlu menginstal aplikasi BNI Mobile Banking di smartphone. Selanjutnya pilih menu Buka Rekening BNI, lalu pilih daftar.

Selanjutnya isi NIK, Tanggal Lahir dan data diri Anda. Terakhir lakukan proses live detection dan selfie wajah. Anda akan memperoleh nomor rekening dan nomor kartu debit virtual.

Adapun beberapa keuntungan dari fitur pembukaan tabungan digital, antara lain memungkinkan nasabah atau calon nasabah BNI untuk membuka rekening tabungan perorangan dengan menggunakan smartphone.

Kelebihannya adalah Anda tidak perlu datang ke kantor cabang, tidak perlu repot videocall dengan petugas Bank, dan bisa langsung transaksi menggunakan BNI Mobile Banking.

Dalam membuka tabungan digital BNI, Anda juga harus memastikan jenis smartphone Anda memiliki Sistem Operasi Android/IOS/iPhone dengan kamera depan.

Pastikan kondisi jaringan internet dalam keadaan stabil (4G) atau Anda dapat menggunakan jaringan wifi. Pastikan Anda memiliki pulsa SMS untuk proses OTP.

Setelah tabungan terbuka, segera lakukan setoran awal sesuai yang dipersyaratkan untuk menghindari tertutupnya rekening secara otomatis oleh sistem. Untuk bisa langsung melakukan transaksi, segera aktivasi BNI Mobile Banking.

Proses pembukaan rekening disarankan menggunakan browser Google Chrome untuk smartphone Android atau Safari untuk smartphone Apple.

Baca juga: Erick Thohir: Kita Tak Mau Terus Bergantung Vaksin Impor

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com