Jumat Pagi, IHSG Melemah di Zona Merah

Kompas.com - 22/01/2021, 09:27 WIB
Ilustrasi pergerakan saham dan pelaku pasar (Pixabay) KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIIlustrasi pergerakan saham dan pelaku pasar (Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pagi ini berada di zona merah pada awal perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Jumat (22/1/2021).

Melansir data RTI, pukul 09.08 WIB, IHSG berada pada level 6.406,95 atau turun 6,9 poin (0,11 persen) dibanding penutupan sebelumnya pada level 6.413,89.

Sebanyak 138 saham melaju di zona hijau dan 181 saham di zona merah. Sedangkan 168 saham lainnya stagnan.

Baca juga: IHSG Diprediksi Bakal Melemah, Cek Rekomendasi Saham Hari Ini

Adapun nilai transaksi hingga saat ini mencapai Rp 1,4 triliun dengan volume 1,5 miliar saham.

Bursa Asia pagi ini merah, dengan penurunan indeks Hang Seng Hong Kong 1 persen, indeks Shanghai Komposit 0,62 persen, indeks Nikkei 0,41 persen, dan indeks Strait Times 0,67 persen.

Sebelumnya, Analis Artha Sekuritas Dennis Christopher mengatakan, secara teknikal candlestick membentuk long black body, yang mengindikasikan IHSG berpotensi mengalami pelemahan.

“IHSG diprediksi melemah. Pergerakan akan terbatas dikarenakan adanya kekhawatiran akibat perpanjangan PPKM di Indonesia,” kata Dennis dalam rekomendasinya, Kamis (21/1/2021).

Baca juga: Antam Beberkan Fakta Penjualan Berton-ton Emas ke Pengusaha Budi Said

Bursa Eropa kemain ditutup negatif dengan penurunan indeks FTSE 0,37 persen, dan indeks Xetra Dax 0,11 persen.

Wall Street pagi tadi juga ditutup mayoitas positif dengan kenaikan S&P 500 sebesar 0,03 persen, dan indeks acuan saham teknologi Nasdaq 0,5 persen.

Sementara Dow Jones Industrial Average turun 0,04 persen.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X