IHSG Turun di Sesi I, Emiten Startup Binaan BEI Ini Jadi Leader

Kompas.com - 24/02/2021, 12:29 WIB
Ilustrasi pergerakan saham dan pelaku pasar (Pixabay) KOMPAS.com/ADE MIRANTI KARUNIA SARIIlustrasi pergerakan saham dan pelaku pasar (Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS – Pada penutupan sesi I perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah, Rabu (24/2/2021).

Melansir RTI, IHSG turun 0,25 persen di level 6.257,27 atau melemah 15,5 poin.

Total transaksi siang ini mencapai Rp 10,04 triliun dengan volume 21,64 milar saham.

Baca juga: BEI Ingatkan Investor Muda untuk Cari Informasi yang Kredibel

Asing net buy sebesar Rp 118,06 miliar di seluruh pasar siang ini.

Sektor basic industry menyumbang paling besar pelemahan IHSG siang ini dengan penurunan 1,4 persen.

Sektor mining juga turun 1,1 persen, dan sektor manufaktur melemah 0,6 persen.

Leader siang ini adalah emiten startup binaan BEI yang fokus pada digital travel yakni PT Yelooo Integra Datanet (YELO) atau yang dikenal dengan Passpod.

YELO menguat 34,4 persen di level Rp 121 per saham.

Baca juga: Ekuitas Negatif, 33 Emiten Dapat Tato dari BEI

Sejak awal pekan, saham YELO sudah melesat cukup tinggi diatas 34 persen, dan pada Selasa kemarin, YELO masuk dalam pantauan bursa karena adanya indikasi pola transaksi yang tidak wajar pada efek Waran Seri I PT Yelooo Integra Datanet (YELO-W) yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity).

Selain YELO, saham yang masuk dalam top gainer siang ini adalah Bank Harda International (BBHI) dengan kenaikan 24,7 persen di level Rp 1.060 per saham.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X