Bank Sahabat Sampoerna Akan Kian Agresif Garap Digital Banking

Kompas.com - 02/03/2021, 19:04 WIB
Bank Sahabat Sampoerna BANK SAMPROERNABank Sahabat Sampoerna
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Bank Sahabat Sampoerna akan kian agresif menggarap sektor digital banking. Sejumlah langkah pun sudah disiapkan agar perusahaan terus berkembang.

“Bank Sahabat Sampoerna juga tidak lepas ke arah sana (Bank Digital). Pemikiran kita beberapa tahun ke depan, kita akan terus agresif mendekati pasar fintech, payment company untuk menjadi bagian dari para sistem Bank Sahabat Sampoerna,” ungkap Direktur Utama Bank Sampoerna Ali Rukmijah dalam media visit bersama Kompas.com, Senin (1/3/2021).

Ali mengungkapkan, banyaknya investasi di bidang teknologi mendorong perusahaan fintech, terutama payment company dan payment gateway menjalin kerja sama dengan perbankan.

Apalagi, beberapa tahun terakhir, transaksi online tumbuh luar biasa pesat. Beberapa bank besar juga sudah mulai mengarah ke sistem bank digital, dengan memunculkan fasilitas Pear to Pear (P2P) landing.

Baca juga: Bank Sahabat Sampoerna Siapkan Modal Inti Rp 3 Triliun di Tahun 2022

“Ternyata dalam 2-3 tahun ini kami mendapat sedikit peluang di sana. Karena beberapa bank besar tidak cukup jeli memperhatikan pemain fintech kecil yang mana kedepannya akan menjadi salah satu tulang punggung dalam dunia digital banking,” jelas dia.

Menurut Ali, dengan pertumbuhan fintech P2P landing, penggunaan teknologi credit underwriting sangat bermanfaat. Selain mempercepat proses transaksi, teknologi tersebut juga mampu menganalisa kebiasaran borrower, sehingga debitur bisa lebih sadar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu terkait pembiayaan ke UMKM, Bank Sampoerna berkomitmen untuk tetap menyalurkan pinjaman untuk UMKM dan terus mengedepankan penggunaan teknologi digital.

Menurut Ali, selama 3 sampai 4 tahun lalu transaksi online hanya berada di kisaran 50.000 transaksi. Dengan berubahnya gaya hidup saat ini, transaksi online Bank Sampoerna sudah mencapai 1,5 juta transaksi.

Baca juga: Cara Ganti Kartu ATM Magnetic Stripe Bank BCA, BRI, BNI, dan Mandiri

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.