Ada Peluang Kerja Sama, Bos Bank Islam Dubai Sowan ke Bank Syariah Indonesia

Kompas.com - 03/03/2021, 20:06 WIB
Direktur Utama Bank Syariah Indonesia  Hery Gunardi menerima kunjungan Group Chief Executive Officer (CEO)  Dubai Islamic Bank Group Adnan Chilwan Rabu (3/3/2021) di Jakarta. DOKUMENTASI BSIDirektur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi menerima kunjungan Group Chief Executive Officer (CEO) Dubai Islamic Bank Group Adnan Chilwan Rabu (3/3/2021) di Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jajaran direksi PT Bank Syariah Indonesia (Persero) Tbk bertemu dengan bos bank islam asal Dubai, yakni Dubai Islamic Bank Group, hari ini, Rabu (3/3/2021).

Pertemuan kedua bank besar islam tersebut bersamaan dengan terselenggaranya kegiatan Indonesia Emirates Amazing Week 2021 pada 1-7 Maret 2021. Kunjungan CEO Dubai Islamic Bank Group Adnan Chilwan diterima langsung oleh Direktur Utama BSI Hery Gunardi.

Melalui pertemuan, kedua belah pihak bakal menjajaki peluang kerja sama. Hery menyebut, pertemuan kedua bank menunjukkan besarnya perhatian dunia internasional terhadap kehadiran Bank Syariah Indonesia yang baru sebulan beroperasi.

Baca juga: Cerita Erick Thohir Dibisiki Jokowi soal Bank Syariah Indonesia

"Alhamdulillah, ini merupakan peluang besar bagi kami untuk memulai perjalanan mewujudkan visi dan misi yaitu membawa Bank Syariah Indonesia sebagai salah satu bank syariah terbesar di dunia yang kehadirannya berdampak positif bagi kemaslahatan umat,” kata Hery dalam siaran pers, Rabu (3/3/2021).

Dalam jangka pendek, bank syariah memang berencana mendirikan kantor atau unit kerja di kawasan Timur Tengah.

Hal tersebut bertujuan untuk membantu penyerapan dan penyaluran sukuk global pemerintah Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Jika terealisasi, rencana ini akan membuat semakin banyak investor luar negeri yang tertarik berinvestasi sesuai syariat Islam untuk mendanai proyek-proyek pembangunan di Indonesia," sebut Hery.

Sebagai informasi, Bank Syariah Indonesia adalah bank hasil penggabungan tiga bank syariah BUMN, yakni BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bank Syariah Mandiri.

Hingga posisi Desember 2020, BSI memiliki aset mencapai Rp 240 triliun dengan modal inti lebih dari Rp 22,6 triliun. Jumlah aset dan modal inti tersebut menempatkan perseroan dalam daftar 7 besar bank terbesar di Indonesia dari sisi aset.

Pembiayaannya mencapai Rp 157 triliun dengan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 157 triliun. BSI pun akan menjadi TOP 10 bank syariah terbesar di dunia dari sisi kapitalisasi pasar dalam 5 tahun ke depan.

Adapun Dubai Islamic Bank merupakan bank syariah ternama dari UEA dan kawasan Timur Tengah.

Selama ini, bank tersebut telah banyak membantu penerbitan sukuk global pemerintah Indonesia demi pendanaan berbagai proyek di dalam negeri.

Baca juga: BSI Masuk 10 Besar Emiten dengan Kapitalis Pasar Terbesar



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.