[TREN LOVE KOMPASIANA] Move On dari "Ghosting" | Seni Merayakan "Ghosting" | Dampak "Sidebarring" dengan Pasangan

Kompas.com - 07/03/2021, 21:49 WIB
Ilustrasi patah hati bingokidIlustrasi patah hati

KOMPASIANA---Istilah "ghosting" barangkali relatif baru digunakan belakangan ini, tetapi secara konsep --seseorang yang tiba-tiba menghilang dari hidup Anda-- sayangnya, tidak.

Pada masanya, mungkin, kita pernah melakukannya atau ditinggal oleh teman hingga pasangan. Kemudian kita berpikir sepertinya sesuatu yang tidak baik pernah kita lakukan.

Namun, mengapa seseorang bisa pergi dan menghilang begitu saja? Apakah tidak bisa mengakhir sebuah hubungan --apapun relasinya-- dengan mengirim pesan terakhir lebih dulu?

Perlakuan ghosting ini seperti menunjukan: bahwa ketidakmampuan untuk menangani masalah dengan cara yang lebih baik.

Selain konten terkait ghosting tadi, masih ada konten menarik lainnya seperti curving hingga sidebarring' dengan pasangan.

Inilah 5 konten terpopuler di Kompasiana yang ada pada sub-kategori Love:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Ingin Move On dari "Ghosting"? Ini Dia Kata Kuncinya

Fenomena yang bagi ghoster (pelaku ghosting), menurut Kompasianer Ayu Diahastuti, dianggap sebagai suatu peristiwa yang alami.

Apalagi, secara umum ghoster itu melakukan aksinya karena ia tidak ingin serius menjalani hubungan. Atau, barangkali, masih ada banyak alasan lain yang sering dilakukannya itu.

"Krisis percaya diri dalam menjalin hubungan pun akhirnya menjadi alasan yang diambil para pelaku ghosting. Merasa diri kurang pantas bagi pasangannya," tulis Kompasianer Ayu Diahastuti.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.