KARIER

Menjaga Work Life Balance dan Terus Belajar, Kunci Sukses Berkarier

Kompas.com - 12/03/2021, 13:27 WIB
Yop Turangan, pria 43 tahun yang kini menjabat sebagai Project Manager Infrastructure Technology di PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga). Dok Humas CIMB NiagaYop Turangan, pria 43 tahun yang kini menjabat sebagai Project Manager Infrastructure Technology di PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).
|

KOMPAS.com – Bagi sebagian orang, menjaga semangat belajar di tengah rutinitas pekerjaan sehari-hari bukanlah hal yang mudah. Seringkali, waktu yang ada malah terasa kurang karena kesibukan.

Satu-satunya cara untuk menjaga semangat belajar adalah mengatur manajemen waktu dan menjaga tekad agar selalu punya kesempatan untuk menambah pengetahuan.

Hal itulah yang dilakukan Yop Turangan, pria 43 tahun yang kini menjabat sebagai Project Manager Infrastructure Technology di PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga).

Di sela kesibukannya, Yop mengaku tetap semangat belajar. Hal ini diakui olehnya sebagai salah satu kunci suksesnya dalam berkarier sepanjang 18 tahun terakhir.

“Kalau tidak mengikuti perkembangan tentu akan ketinggalan. Karena itu, saya harus keep learning memanfaatkan kemudahan teknologi terkini. Apalagi, bagi saya yang berkecimpung di dunia teknologi,” ujarnya pada Kompas.com, Rabu (10/3/2021).

Menurut Yop, setiap hari akan ada inovasi baru yang muncul di dunia. Maka, kita harus selalu update agar tak ketinggalan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yop mengatakan lagi, dengan semangat belajar yang terus menyala, ia mampu beradaptasi dari satu industri ke lainnya dengan peran yang berbeda-beda.

Baca juga: Tips Karier Sukses, Begini Cara Dekat dengan Atasan Tanpa Menjilat

Sebagai informasi, ayah dari dua orang anak ini mengawali karier di industri properti sebagai business analyst, sesuai latar belakang pendidikannya di bidang ekonomi dan akuntansi dari Monash University, Australia.

Seiring waktu, Yop beralih ke industri perbankan. Di industri inilah Ia menemukan potensinya berkembang secara maksimal.

Bahkan, potensinya tak hanya sebatas pada pekerjaan terkait finance, peran Yop justru makin bersinar di bidang teknologi informasi. Sampai akhirnya ia dipercaya di posisinya saat ini.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.