E-COMMERCE

Dirintis di Depok, Kini Brand Lokal Erigo Mejeng di New York

Kompas.com - 27/03/2021, 14:54 WIB
Iklan Erigo di salah satu papan iklan elektronik yang ada di Times Square, New York Iklan Erigo di salah satu papan iklan elektronik yang ada di Times Square, New York

KOMPAS.com – Industri fesyen Tanah Air patut berbangga atas pencapaian brand fesyen asal Indonesia, Erigo. Belum lama ini, Erigo mengumumkan siap berekspansi dengan merambah skena fesyen Negeri Paman Sam. 

Hal tersebut ditandai dengan dipampangnya iklan Erigo pada sebuah videotron di Times Square, New York, Amerika Serikat (AS).

Sebagai informasi, Times Square merupakan persimpangan jalan di Kota New York yang mempertemukan jalan Broadway dan Seventh Avenue. Kawasan ini dapat dikatakan sebagai jantung Kota New York karena selalu hiruk-pikuk dan padat akan aktivitas masyarakat selama 24 jam.

Times Square merupakan pusat hiburan dan kawasan ikonik di Kota New York. Salah satu ciri khas dari kawasan tersebut adalah banyaknya papan iklan elektronik yang terpampang di sepanjang jalan maupun gedung.

Melalui iklan tersebut, Erigo tak hanya mengumumkan kesiapannya memasuki pasar AS, tetapi juga menunjukkan dukungan kepada warga Asia yang ada di AS.

Iklan tersebut turut mendengungkan kampanye “Stop Asian Hate”. Adapun kemunculan kampanye tersebut didasari aksi rasialis terhadap warga Asia di AS sepanjang pandemi Covid-19.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Teten Masduki: Pengelola Mal Harus Berani Hadirkan Brand-brand Lokal

Chief Executive Officer (CEO) Erigo Muhammad Sadad menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang berjasa atas pencapaian ini. 

Pada saat yang sama, ia juga menyatakan tak menyangka bahwa usaha yang awalnya hanya memiliki 11 orang pegawai bakal berkembang seperti sekarang ini.

“Awalnya, bisnis ini dimulai dari sebuah kamar tipe studio di salah satu apartemen di Depok. Saat itu belum ada karyawan tetap ataupun sebuah tim,” ujar Sadad dalam rilis resmi yang diterima Kompas.com, Jumat (26/3/2021).

Semula, brand yang berdiri sejak 2011 itu mengusung konsep batik untuk semua produknya. Akan tetapi, mengingat tren fesyen bergerak secara dinamis, konsep tersebut hanya berhasil populer selama satu tahun.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.