Minamas Plantation Gandeng IHF Inisiasi Sekolah Peduli Api

Kompas.com - 30/03/2021, 16:58 WIB
CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad Dok Minamas PlantationCEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad

JAKARTA, KOMPAS.com - Minamas Plantation bekerja sama dengan IHF (Indonesia Heritage Foundation) membentuk program Sekolah Peduli Api yang secara resmi dibuka melalui Seminar Peduli Lingkungan secara online, Selasa (30/3/2021).

Sekolah tersebut ditujukan bagi lebih dari 750 tenaga pendidik baik dari tingkat Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, Menengah Pertama dan Menengah Atas dari 70 sekolah yang berada di sekitar wilayah operasionalnya.

Adapun tujuan dari seminar tersebut adalah memberikan pembinaan serta pembekalan kepada pada guru mengenai pentingnya menjaga kelestarian lingkungan sekitar termasuk bahaya Karhutla.

Baca juga: Minamas Plantation Serahkan Beasiswa untuk Mahasiswa Unjani

 

CEO Minamas Plantation, Shamsuddin Muhammad mengatakan melalui pembinaan ini, para guru nantinya diharapkan dapat memberikan pembelajaran kepada para anak didiknya sebagai generasi muda penerus bangsa agar mencintai lingkungannya.

“Melalui kerja sama ini diharapkan para Guru di sekitar wilayah operasional kami dapat menjadi agen perubahan yang dapat membuat anak didik dan generasi muda kita menjadi lebih mencintai lingkungan serta memahami bagaimana cara menjaga lingkungan dari bencana Karhutla,” katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara itu Founder IHF Ratna Megawangi mengungkapkan, pihaknya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Minamas Plantation sehingga terbentuknya kerjasama ini.

"Meskipun di tengah pandemi yang penuh dengan tantangan ini, tidak menutup komitmen Minamas Plantation untuk terus memajukan dunia pendidikan khususnya pendidikan karakter," kata Ratna Megawangi.



Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X