2021, Bahana Artha Ventura Targetkan Penyaluran Dana Program Kemitraan Rp 200 Miliar

Kompas.com - 30/03/2021, 21:30 WIB
Ilustrasi pekerja KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMOIlustrasi pekerja

JAKARTA, KOMPAS.com - Bahana Artha Ventura memproyeksikan pada tahun ini bisa menyalurkan pendanaan program kemitraan Rp 200 miliar.

Direktur Utama BAV, Agus Wicaksono menuturkan, dengan target tersebut diharapkan total penyaluran PK BUMN akan menjadi Rp 1 triliun.

Program Kemitraan ini merupakan sesuatu yang sangat positif dan harus terus dijaga mengingat dampaknya yang begitu besar kepada para pelaku UMKM sehingga akan berdampak positif juga kepada ekonomi negara,” kata Agus dalam keterangan resminya, Selasa (30/3/2021).

Sementara itu, Teddy purnama selaku Koordinator TJSL BUMN Madya Kementerian BUMN, menyatakan Bahana Artha Ventura memiliki kapasitas dan pengalaman untuk menyalurkan dana program kemitraan ini.

Baca juga: Guru Besar UI Tekankan Pendanaan Bersama ke UMKM, Jangan Cuma Kejar Profit

Dalam kesempatan itu, Bahana Artha Ventura menggelar webinar dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT).

Acara tersebut dihadiri para pelaku UMKM mitra binaan dan menghadirkan sejumlah pembicara mulai dari praktisi brand sampai para pelaku UMKM yang sukses melewati masa pandemi untuk menceritakan kisah suksesnya (success story).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.