Kompas.com - 15/04/2021, 13:43 WIB
Bank Jago Bank JagoBank Jago

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Jago Tbk resmi meluncurkan aplikasi pengelola keuangan digitalnya pada hari ini, Kamis (15/4/2021). Berbagai fitur tersedia dalam aplikasi yang mengusung konsep simple, kolaborati, dan inovatif ini.

Salah satu fitur andalan yang dimiliki oleh aplikasi Bank Jago adalah 'Kantong'. Melalui fitur ini, nasabah Bank Jago dapat menempatkan dananya ke berbagai Kantong, guna memudahkan pengelolaan keuangan.

Direktur Digital Banking Bank Jago Peter van Nieuwenhuizen mengatakan, fitur ini diluncurkan dengan melihat keinginan konsumen untuk dapat mengalokasikan dananya secara mudah.

"Ini adalah bentuk digital dari sistem amplop yang sudah digunakan masyarakat selama bertahun-tahun," ujarnya dalam acara pengenalan aplikasi, dilansir Kamis.

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Dikabarkan Merger, Saham Bank Jago Melesat

Bukan hanya itu, fitur kantong seorang nasabah dapat dibagikan atau digunakan bersama oleh nasabah lainnya. Ini memungkinkan sepasang atau sekelompok nasabah untuk menggunakan atau menyetor uang ke dalam satu kantong.

“Kami kerap mendengar konsumen ingin menjalani kehidupan sosial mereka menjadi bagian dari berbagai komunitas bersama keluarga dan teman. Namun, terkadang bank hanya berurusan dengan hal-hal yang bersifat individual," tutur Peter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mengubah hal ini dengan memperkenalkan cara baru mengelola keuangan yang kolaboratif melalui Aplikasi Jago,” tambahnya.

Berdasarkan percobaan yang dilakukan tim Kompas.com, penggunaan fitur Kantong dapat dilakukan secara mudah.

Setelah masuk ke dalam akun aplikasi Bank Jago, nasabah dapat menemukan fitur Kantong halaman utama. Untuk menambahkan Kantong pun dapat dilakukan hanya dengan satu klik saja.

Setelah kantong berhasil dibuat, nasabah dapat mengundang nasabah lain untuk berpartisipasi, baik sebagai pengguna dan penyetor dana, atau hanya sebatas penyetor dana saja.

Baca juga: Bank Jago Resmi Luncurkan Aplikasi, Daftar Hanya 5 Menit



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.