[POPULER DI KOMPASIANA] Berburu Takjil Berbuka | Tantangan Berpuasa di Eropa | Referensi Menu Berbuka

Kompas.com - 17/04/2021, 16:16 WIB
Ilustrasi Takjil puasa. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGIlustrasi Takjil puasa.

KOMPASIANA---Ada kegiatan yang selalu dinantikan ketika bulan ramadan: berburu takjil favorit sembari menunggu waktu berbuka puasa atau ngabuburit.

Namun, sebelum membeli takjil di Ramadan kali ini, ada baiknya kita memperhatikan beberapa aspek penting supaya tidak hanya enak, tapi juga sehat dan aman.

Oleh karena itu, kita mesti lebih hati-hati dan ektra teliti ketika membeli takjil untuk berbuka puasa.

Lantas, apa saja yang mesti diperhatikan ketika membeli takjil? Apalagi, kini, sudah mulai banyak pasar-pasar takjir yang telah dibuka kembali dan ramai dikunjungi.

Selain itu konten terkait membeli takjil, masih ada konten khas ramadan lainnya di Kompasiana yang menarik dan terpopuler, seperti tantangan berpuasa di Eropa hingga membuat bobor bayam kecambah untuk menu buka puasa.

1. Hati-hati Berburu Takjil Saat (Lagi) Pandemi, Berikut Tipsnya!

Menjelang berbuka, Kompasianer Musa Hasyim senang mencari takjil untuk mengganjal perut yang kosong setelah seharian berpuasa. Takjil favoritnya itu mesti manis, segar, dan dingin, itu pasti jadi urutan teratas untuk dibeli.

"Ketahuilah, takjil di bulan Ramadan memang menggoda di lidah dan perut, tapi faktor kebersihan dan kesehatan juga perlu diperhatikan," tulis Kompasianer Musa Hasyim.

Sebelum membeli takjil di Ramadan kali ini, ada baiknya kita memperhatikan beberapa aspek penting.

Pertama, menurut Kompasianer Musa Hasyim, lihat si pedagangnya mematuhi protokol kesehatan atau tidak. Ini aspek paling penting. (Baca selengkapnya)

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X