AEON Mall Sentul City Terjual Rp 1,9 Triliun

Kompas.com - 19/04/2021, 13:18 WIB
Peresmian pembukaan (Grand Launching) AEON Mall Sentul City oleh Bupati Bogor Ade Yasin, di Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/11/2020). Ardiansyah Fadli/Kompas.comPeresmian pembukaan (Grand Launching) AEON Mall Sentul City oleh Bupati Bogor Ade Yasin, di Babakan Madang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (11/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sentul City Tbk dengan kode emiten BKSL telah menjual aset AEON Mall Sentul City senilai Rp 1,9 triliun.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Direktur PT Sentul City Tjetje Muljanto melalui prospektusnya yang ditujukan kepada Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Perseroan telah menjual tanah dan bangunan AEON Mall Sentul City kepada PT AEON Mall Indonesia seharga Rp 1,9 triliun," ujarnya dikutip di keterbukaan informasi, Senin (19/4/2021).

Aksi jual aset dari korporasi tersebut dilakukan untuk menjaga kelangsungan operasional usaha. Penjualan AEON Mall Sentul City ini telah berlangsung sejak 15 April 2021.

"Perseroan akan memperoleh dana untuk membiayai kegiatan operasional, memenuhi perjanjian dan memperbaiki kas untuk kelangsungan usaha," kata dia.

Baca juga: Spesial Ramadhan, Gramedia Tebar Promo Selama 1 Bulan Lebih

Kendati menjual salah satu aset, pergerakan harga saham BKSL di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada sesi satu penutupan hari ini, justru menguat 3,85 persen dengan 986 kali transaksi yang diperdagangkan.

Nilai total transaksi sementara di sesi I sebesar Rp 4,76 miliar dari 89,5 juta lembar saham yang diperjualbelikan.

AEON Mall Sentul City diresmikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin pada 11 November 2020.
AEON Mall Sentul City dikembangkan di atas lahan seluas 1,9 hektar dengan luas bangunan 70.000 meter persegi.

Sejak pertama dibuka pada 28 Oktober 2020 hingga saat diresmikan secara penuh saat itu, sebanyak 270 toko telah beroperasi. Di antaranya H&M, Uniqlo, Yonex, Ace Hardware, dan Pizza Hut.

Baca juga: Sri Mulyani: Anggaran Covid-19 Capai Rp 130 Triliun, Setara Bangun 9.352 Km Jalan



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X