Nasabah Prioritas BTPN Bisa Transfer Antarbank hingga Rp 600 Juta lewat Jenius

Kompas.com - 04/05/2021, 13:38 WIB
Screenshot tampilan aplikasi Bank Digital, Jenius Google Play StoreScreenshot tampilan aplikasi Bank Digital, Jenius

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank BTPN Tbk menaikkan batas maksimum transfer dana secara daring ke bank lain bagi nasabah prioritas atau disebut nasabah Sinaya Prioritas. Nilai limit transfer daring kini menjadi Rp 600 juta per hari.

Head of Wealth Management Business Bank BTPN, Helena menjelaskan, dengan simpanan dana minimum Rp 500 juta, nasabah Sinaya Prioritas kini dapat mengirimkan dananya ke rekening bank lain hingga Rp 600 juta per hari melalui aplikasi Jenius.

Nilai itu naik dua kali lipat dari sebelumnya yang hanya Rp 300 juta setiap hari.

“Untuk semakin memudahkan aktivitas perbankan nasabah, kini Sinaya Prioritas memberikan keistimewaan limit transfer lebih besar hingga Rp 600 juta per hari bagi para nasabahnya," ujar Helena dalam keterangan tertulis, Selasa (5/4/2021).

Adapun limit transfer tersebut dibagi menjadi maksimum limit hingga Rp 500 juta untuk metode transfer melalui SKN/RTGS dan maksimum limit hingga Rp 100 juta melalui metode transfer real time online.

Baca juga: Tenaga Honorer Tidak Dapat THR Lebaran, Ini Sebabnya

Sebelumnya, nasabah prioritas BTPN hanya memiliki batas maksimum transfer harian melalui SKN/RTGS sebesar Rp 200 juta dan Rp 100 juta melalui metode real time online.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Helena mengatakan, untuk menjaga keamanan akun nasabah, kode one time password (OTP) akan dikirimkan via SMS untuk transfer di atas Rp 200 juta dalam satu kali transaksi.

Ia bilang, nasabah Sinaya Prioritas dapat langsung menikmati layanan ini dengan melakukan pemutakhiran aplikasi Jenius.

Di sisi lain, nasabah juga dapat menikmati beragam layanan digital dan fitur lainnya melalui aplikasi Jenius, seperti Total Wealth Info, yang memungkinkan nasabah melihat total portofolio keuangannya baik dari produk bank maupun produk investasi yang berasal dari partner investasi bank.

Fitur lainnya yang tersedia di aplikasi Jenius bagi nasabah prioritas yaitu Awards, yang memberikan fasilitas transaksi bebas biaya hingga 100 kali per bulan. Terdiri dari 50 kali transfer secara daring dan 50 kali tarik tunai di ATM Prima/Bersama serta di ATM dalam jaringan Visa di mancanegara.

"Selain kenyamanan bertransaksi melalui aplikasi digital, nasabah Sinaya Prioritas tetap dapat menikmati kenyamanan bertransaksi melalui layanan kantor cabang, dedicated Relationship Manager, dan memperoleh informasi mengenai penawaran berbagai produk investasi," jelas Helena.

Baca juga: Ini Tantangan Ketahanan Pangan di Indonesia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.