[KURASI KOMPASIANA] Perempuan dan Waktu untuk Dirinya Sendiri

Kompas.com - 07/05/2021, 13:34 WIB
Ilustrasi perempuan, topi, kacamata hitam dan sinar matahari shutterstockIlustrasi perempuan, topi, kacamata hitam dan sinar matahari

KOMPASIANA---Di antara segala rutinitasnya, sudahkah perempuan menyempatkan waktu untuk dirinya sendiri?

Memberikan waktu, walau sejenak, untuk diri sendiri atau me time tentu penting untuk kesehatan dan kesejahteraan mentalnya.

Terkadang tidak perlu yang begitu mewah atau waktu yang luang dan panjang. Bisa melakukan sesuatu yang disenanginya di luar rutinitas hari-harinya itu sudah cukup.

Pastinya ketika meluangkan waktunya sendiri bisa lebih mengenal dan menghargai dirinya sendiri.

1. "Me Time" Sekaligus Berpenghasilan Melalui Hobi

Tidak semua orang bisa menjalani me time, tapi tidak menutup kemungkinan kita bisa menjalaninya dengan mengerjakan hobi kita.

Bentuk kegiatanya bisa beragam, seperti teman dari Kompasianer Nana Marcecilia ini punya cara untuk me time dengan berada di dapur mengadon bahan makanan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Karena saking senangnya melakukan itu barulah terpikir akhirnya waktu yang tadinya diluangkan kemudian digunakan untuk menjual kue.

"Karena sering mengajak anak-anaknya berbelanja bahan kue dan memasak di dapur, kedua anaknya tersebut juga memiliki hobi yang sama dengan ibunya, yakni memasak," tulis Kompasianer Nana Marcecilia. (Baca selengkapnya)

2. Yuk, Mengasah Soft Skill lewat Hobi Solo Riding!

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.