Kompas.com - 12/05/2021, 17:39 WIB
Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintaradja. Bayar zakat melalui aplikasi Jenius BTPN. KOMPAS.com/ELSA CATRIANADigital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi Sumintaradja. Bayar zakat melalui aplikasi Jenius BTPN.

JAKARTA, KOMPAS.com - Jenius menawarkan layanan pembayaran zakat dan juga donasi bagi para pengguna lewat aplikasinya.

Hal tersebut bisa dilakukan setelah bank di bawah PT Bank BTPN Tbk itu bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, Waasi B Sumintardja mengatakan, proses pembayaran donasi dan zakat melalui aplikasi Jenius dapat dilakukan dengan mudah.

Baca juga: Perhitungan Zakat Fitrah dengan Beras dan Uang Tunai yang Benar

Pengguna dapat log in pada aplikasi Jenius, pilih fitur Send It, pilih Bills – Charity & Donation, lalu memilih lembaga zakat yang akan digunakan seperti BAZNAS, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, memilih jenis zakat dan donasi yang akan dibayarkan.

Kemudian pengguna tinggal memasukkan nominal zakat, pilih Pay Now, lalu melakukan konfirmasi dengan memasukkan password, dan zakat berhasil terbayar.

“Melalui kolaborasi Jenius dengan BAZNAS, Rumah Zakat, dan Dompet Dhuafa, kami berharap masyarakat dapat semakin mudah berdonasi secara digital sehingga dapat menjangkau dan membantu lebih banyak kelompok masyarakat yang membutuhkan,” tutur Waasi dalam keterangan tertulis, dilansir Rabu (12/5/2021).

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, Jenius juga berkolaborasi dengan BAZNAS mengadakan program Double Donation.

Para pengguna Jenius dapat berpartisipasi pada program tersebut dengan berdonasi melalui menu Send It, kemudian memilih Tagihan (Billers), memilih BAZNAS, memilih Donasi, dan pada jumlah dana yang ingin didonasikan menggunakan kode unik tiga digit nomor terakhir 002, seperti contoh Rp100.002.

“Informasi selengkapnya mengenai program Double Donation dapat diakses di https://www.jenius.com/everyyay/details/baznas-double-donation,” ucap Waasi.

Baca juga: Cara Menghitung Zakat Fitrah dengan Standar Beras dan Uang Tunai



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X