Menu Favorit Sri Mulyani Saat Lebaran, Opor hingga Sambal Goreng Ati

Kompas.com - 14/05/2021, 15:17 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Sabtu (21/11/2020). BPMI SetpresMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada Sabtu (21/11/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati membeberkan santapan favoritnya ketika merayakan momen Idul Fitri.

Bendahara negara itu mengungkapkan, menu itu seringkali disantapnya saat momen Lebaran karena campuran rasanya yang bervariasi dari gurih hingga pedas.

Sri Mulyani mengungkapkan, menu favorit yang kerap disantap adalah opor yang diatasnya dibauri dengan kacang kedelai bubuk dan sambal goreng ati.

Baca juga: Tak Bisa Mudik Akibat Covid-19, Sri Mulyani Kangen Keluarga

"Saya suka opor, apalagi kalau dikasih kacang kedelai bubuk yang diaurkan di atasnya dengan sambal goreng ati. Karena itu rasanya enak sekali, antara manis gurih dan pedes untuk sambal goreng atinya," kata Sri Mulyani dalam silaturahmi secara daring bersama media, Jumat (14/5/2021).

Dia menceritakan keseruan memasak sambal goreng ati dan lidah sapi semur, meski dia juga memesan sambal goreng ati dari luar.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengakui, memasak adalah kegiatan yang sudah lama tak dilakukan. Namun untuk momen Idul Fitri, dia menyempatkan terjun ke dapur di tengah kesibukannya.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Saya sudah bilang sama suami, saya ingin masak lidah dan sambal goreng ati. Walaupun ada pesanan, saya ingin masak makanan saya sendiri," ucap Ani.

Ani memasak setelah selesai melangsungkan rapat terakhir sekitar pukul 15.00 WIB di hari puasa terakhir. Lidah sapi dan ati yang sudah dibeli direbus dan diolah hingga matang.

Baca juga: Buka-bukaan Sri Mulyani soal THR PNS tanpa Tunjangan Kinerja

Namun Ani menerka, rasa hidangan itu masih kurang karena tak bisa dicicipi saat berpuasa, akhirnya dia coba menyempurnakannya setelah berbuka puasa.

"(Lidah sapi) dicicipin untung rasanya agak enak. Tapi sambal goreng atinya kurang mendapatkan pujian, jadi saya mungkin harus lihat (belajar) lagi," tandas Sri Mulyani.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X