Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produksi Seragam, Perusahaan Ini Lirik Peluang Ekspor

Kompas.com - 16/05/2021, 09:08 WIB
Kiki Safitri,
Yoga Sukmana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL), emiten penyedia kain, seragam, dan fashion, terus berupaya mengembangan pemasaran produk di domestik, sembari menilik peluang ekspor.

Sekretaris Perusahaan BELL R Nurwulan Kusumawati menyebut, pihaknya tengah mengalami kenaikan permintaan dan pemesanan seragam.

Melalui anak usahanya PT Mido Indonesia, BELL sudah memproduksi seragam untuk berbagai institusi pemerintahan maupun swasta, seperti bank, rumah sakit, maskapai penerbangan, dan sebagainya.

“Kami bersyukur di tengah pandemi ini masih memiliki kepercayaan pelanggan dengan masuknya pesanan seragam yang sejalan dengan salah satu upaya BELL untuk terus memperkuat pasar domestik,” kata Nurwulan melalui siaran pers, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Debt Collector Asal Tarik Kendaraan, Perusahaan Pembiayaan Siap-siap Kena Sanksi

Pada Kuartal I-2021, kontribusi pendapatan lokal BELL sebesar 96,8 persen dan pendapatan ekspor sebesar 3,2 persen. Seiring dengan pulihnya perekonomian, BELL menyatakan akan terus mencari peluang yang ada, terutama untuk pembuatan seragam.

Meskipun demikian, perseroan masih membidik upaya untuk masuk ke pasar ekspor. Adapun kontribusi untuk penjualan seragam terhadap total pendapatan Perseroan pada Kuartal I-2021 adalah sebesar 40 persen.

Penjualan BELL pada kuartal I-2021 sebesar Rp 111,1 miliar atau naik sebesar 5,8 persen dibandingkan dengan kuartal IV-2020. Di sisi lain, laba bersih BELL pada Kuartal I-2021 sebesar Rp 3,8 miliar atau mengalami kenaikan sebesar 122,2 persen dibandingkan dengan Kuartal IV-2020.

“Diharapkan ke depan BELL akan mendapatkan kinerja yang lebih baik seiring dengan pulihnya perekonomian,” kata Nurwulan.

Baca juga: Ini Jadwal Bus Gratis untuk Mengurai Kepadatan Penumpang KRL Jabodetabek

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com