KABAR KADIN

Peringati Hari Perawat Sedunia, Waketum Kadin: Jasamu Sungguh Besar

Kompas.com - 15/05/2021, 20:35 WIB
Calon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, saat menghadiri acara buka bersama di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/4/2021). HANDOUTCalon ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid, saat menghadiri acara buka bersama di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (21/4/2021).

KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid mengatakan, kerja keras seluruh tenaga kesehatan (nakes) seluruh dunia dalam menghadapi Covid-19 patut diapresiasi.

Arsjad menyebutkan, dalam menunaikan tanggung jawab profesi, nakes dalam hal ini perawat, tak hanya mempertaruhkan jiwa raga, tetapi juga mengorbankan waktu bersama keluarga.

Hal itu disampaikan Arsjad, calon ketua umum Kadin periode 2021-2016, dalam momentum Hari Perawat Sedunia yang diperingati Rabu, (12/5/2021).

"Kepada seluruh perawat di dunia, jasamu sungguh besar," ujar Arsjad dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Sabtu (15/5/2021).

Baca juga: Arsjad Rasjid: Pengusaha dan Pekerja Saling Membutuhkan

Karena itu, lanjut Arsjad, salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membalas jasa para perawat adalah dengan meminimalisir potensi penyebaran Covid-19.

Langkah itu, misalnya, bisa dilakukan dengan tidak mudik ke kampung halaman serta menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan demi mewujudkan dunia yang sehat. Tetap semangat," imbuh Arsjad.

Untuk diketahui, sebagai kandidat ketua umum Kadin, salah satu visi yang diusung Arsjad Rasjid yaitu pilar kesehatan. Di tengah situasi pandemi, menurut Arsjad, sektor kesehatan harus dikuatkan terlebih dulu.

Baca juga: Waketum Kadin: Lebaran Jadi Momentum Perubahan Baik bagi Tanah Air

"Saya percaya, bahwa seluruh masyarakat harus sehat terlebih dulu. Seluruh elemen masyarakat harus fokus memulihkan sektor kesehatan. Selanjutnya, secara bertahap bisa membangkitkan perekonomian," terang Arsjad.

Seiring dengan dedikasi dan perjuangan para nakes Indonesia, Arsjad juga mengapresiasi upaya dan pengambilan kebijakan yang dilakukan pemerintah.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.