Abdee Slank, Pendukung Jokowi yang Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Kompas.com - 28/05/2021, 19:15 WIB
Abdee Slank menghadiri peluncuran CD album Asian Games: Energy Of Asia di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2018). KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWANAbdee Slank menghadiri peluncuran CD album Asian Games: Energy Of Asia di kawasan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Kamis (20/7/2018).

JAKARTA, KOMPAS.com - Gitaris band Slank, Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank diangkat Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi Komisaris di PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk.

Pengangkatan personel band ternama di Indonesia itu berbarengan dengan ditunjuknya Mantan menteri riset dan teknologi Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom.

Abdee dan personel Slank lainnya diketahui beberapa kali tampil pada saat Presiden Joko Widodo kampanye pada pemilihan presiden. Bahkan, Jokowi sendiri pernah berkunjung langsung ke Potlot yang merupakan markas Slank pada kampanye Pilpres 2014 lalu.

Baca juga: Arya Sinulingga hingga Abdee Slank Jadi Komisaris Telkom, Bambang Brodjonegoro jadi Komut

Selain itu, Abdee juga diketahui pernah bertemu Jokowi di Kantor Tim Pemenangan Jokowi-JK di Jalan Subang, Menteng, Jakarta Pusat.

Pria yang lahir di Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 Juni 1968 itu untuk membicarakan sebuah konser mirip konser salam dua jari yang fenomenal di Gelora Bung Karno, beberapa saat lalu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Ya, ada konser lagi, tapi itu entarlah," ujar dia pada Kamis (17/7/2014) lalu.

Abdee enggan membeberkan lebih jauh soal konser lanjutan tersebut. Dia kemudian mengalihkan pembicaraan soal diselenggarakannya pertunjukan seni bertajuk "Tujuh Hari untuk Kemenangan Rakyat".
Pertunjukan tersebut digelar di Galeri Salihara, Jakarta Selatan, pada 17-23 Juli 2014 mulai pukul 20.00 WIB hingga 21.30 WIB.

Bahkan, pria yang masuk ke band Slank pada 1997 untuk menggantikan posisi Pay itu pernah secara terang-terangan mengaku mendukung Jokowi pada Pilpres 2014.

Kala itu Abdee percaya bahwa Jokowi merupakan figur yang akan membawa perubahan untuk Indonesia menjadi lebih baik, jika kelak mereka terpilih untuk memimpin negeri ini selama 2014-2019.

Baca juga: Deretan Mantan Menteri Era Jokowi yang Didapuk Jadi Komisaris BUMN

"Mereka figur baru yang memiliki approach untuk membawa perubahan ya," kata Abdee dalam wawancara per telepon oleh Kompas.com di Jakarta, Jumat (23/4/2014).

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.