Kompas.com - 08/06/2021, 16:04 WIB
Gedung Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda Nomor 34, Jakarta Pusat. (Dok. Jiwasraya) Gedung Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda Nomor 34, Jakarta Pusat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perubahan terhadap susunan direksi PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dalam pelaksanaan hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Jumat (4/6/2021) lalu.

Angger P Yuwono ditunjuk sebagai Direktur Utama Jiwasraya yang baru, menggantikan Hexana Tri Sasongko yang kini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau Indonesia Financial Group (IFG).

Sekretaris Perusahaan Jiwasraya Kompyang Wibisana menjelaskan, perubahan dan peralihan direksi Jiwasraya ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah demi menjamin keberlangsungan Program Restrukturisasi Polis Jiwasraya.

Baca juga: Erick Thohir Tunjuk Mantan Bos Jiwasraya Jadi Wadirut IFG

"Keputusan perubahan susunan direksi ini juga merupakan bentuk tangung jawab pemerintah bersama manajemen baru Jiwasraya untuk menyelamatkan manfaat polis yang dimiliki peserta asuransi Jiwasraya," ujar Kompyang melalui keterangan tertulis, Selasa (8/6/2021).

Selain Angger, Erick juga menunjuk Ryan Diastana Firman sebagai Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko Jiwasraya yang baru, menggantikan posisi Farid Azhar Nasution. Sebelumnya, Ryan Diastana Firman diketahui menduduki jabatan sebagai Direktur Eksekutif Co-Head of Advisory di PT Mandiri Sekuritas.

"Dengan pengalaman dan pengetahuan yang mumpuni, kami meyakini bergabungnya Pak Ryan di jajaran Direksi baru Jiwasraya akan memperkuat konsolidasi, sekaligus menambah persistensi Tim Percepatan Restrukturisasi Jiwasraya dalam menjalankan penugasan dari pemerintah," kata dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebagai informasi, Angger P Yuwono pernah berkiprah sebagai Anggota Dewan Jaminan Sosial Nasional (DJSN) pada 2014-2019, Managing Partner & Actuary di PT Pointera Aktuaria Strategis pada 2004-2019, Direktur & Aktuaris di PT AIA Indonesia (AIG Group) pada 1999-2001, Direktur & Aktuaris Cigna Life Indonesia pada 1990-1999, dan pernah menjadi pengajar di sejumlah perguruan tinggi.

Baca juga: Kasus Jiwasraya, Erick Thohir: Kami Ini Bukan Pihak yang Merampok

Berikut susunan Direksi Jiwasraya:

1. Direktur Utama: Angger P Yuwono

2. Direktur Keuangan, Investasi, dan Manajemen Risiko: Ryan Diastana Firman

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.