[TREN DIARY KOMPASIANA] Cara Efektif Membersihkan Karpet | Alasan Gagal Sebelum Sukses | Nessa dan Koleksi Merchandise BTS

Kompas.com - 22/06/2021, 18:59 WIB
Ilustrasi membersihkan rumah shutterstockIlustrasi membersihkan rumah

KOMPASIANA---Selain untuk dekorasi di rumah, karpet juga memiliki banyak fungsi seperti tempat untuk kumpul keluarga atau sekadar beristirahat.

Namun, jika karpet sudah sering digunakan atau digelar ke lantai, maka lama-kelamaan itu biasanya bisa membuat lapisan atasnya berdebu, sehingga tampak kotor dan gatal jika digunakan.

Memang kini sudah ada beberapa tempat yang menawarkan jasa cuci karpet, karena untuk membersihkan karpet itu tidak mudah.

Tidak hanya itu, proses pembersihan karpet berbeda karena berat dan bahannya berbeda. Akan tetapi tidak ada salah juga untuk belajar mencucinya sendiri, bukan?

1. Cara Mudah dan Efektif Membersihkan Karpet

Mencuci karpet adalah salah satu pekerjaan rumah tangga yang terlihat berat dan capek. Kompasianer Seliara menyadari itu, sehingga banyak orang memilih membawanya ke laundry.

Apalagi ketika dulu di rumahnya masih ada anak kecil, pada hari libur, jika sedang tidak ada acara, maka Kompasianer Seliara sering mengajak anak-anak mencuci karpet.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Memang bukan karpet dengan ukuran besar, biasanya karpet yang dibeli berukuran 1x1 meter.

Untuk permulaan, sebelum disiram dengan air, Kompasianer Seliara menyarankan untuk membersihkan dulu dari kotoran kering yang menempel.

"Sebelum disiram air, karpet dibersihkan dulu dari kotoran, bisa menggunakan vaccum cleaner atau ditepuk-tepuk pakai sapu lidi," tulisnya. (Baca selengkapnya)

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X