[POPULER DI KOMPASIANA] Etika Zoom Meeting | Menjaga Nutrisi dalam Sayuran | Menyantap Soto Rempah tanpa Santan

Kompas.com - 26/06/2021, 12:28 WIB

KOMPASIANA---Ketika kini banyak pertemuan dilakukan secara online, maka muncul sebuah fenomena baru di tengah pertemuan tersebut: zoombombing, namanya.

Zoombombing ini merupakan istilah yang digunakan untuk mendeskripsikan aksi penyusupan di tengah telekonferensi yang dilakukan lewat aplikasi Zoom.

Tidak hanya itu, ketika melakukan meeting online pun perlu ada beberapa etika yang mesti diikuti agar jalannya pertemuan tetap lancar.

Permasalahannya adalah karena diadakan di rumah, maka mesti waktu dan tempat yang tepat untuk melakukan meeting.

Selain fenomena meeting online tadi, masih ada konten terpopuler dan menarik lainnya di Kompasiana dalam sepekan.

1. Etika yang Perlu Dijaga Saat Mengikuti Zoom Meeting

Rapat virtual saat ini sudah menjadi pilihan utama sebagai pengganti rapat/ pertemuan tatap muka sejak pandemi berlangsung.

Nah, dalam rapat virtual itu terdiri dari 3 unsur: host yang memandu jalannya rapat, narasumber yang menyampaikan pokok bahasan, dan peserta rapat virtual. Sama seperti pertemuan tatap muka.

Oleh karena itu, Kompasianer Meirri Alfianto menyadari ada 7 etika yang mesti diperhatikan saat menjalani rapat virtual seperti memilih ruangan yang representatif.

"Pilihlah tempat yang cukup pencahayaan supaya anda dapat terlihat dengan jelas oleh peserta meeting yang lain," tulis Kompasianer Meirri Alfianto.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.