Kompas.com - 29/06/2021, 18:01 WIB
Cisco WebEx. IstimewaCisco WebEx.
Penulis Kiki Safitri
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Cisco meluncurkan All-new Webex Suite dengan berbagai fitur. Selain itu, identitas dan logo Webex baru yang diyakini memberikan fleksibilitas dan personalisasi untuk semua pengguna.

"Inti dari segala sesuatu yang kami lakukan yakni untuk menghadirkan inovasi teknologi yang dapat menciptakan kemajuan ekonomi untuk semua orang, memberikan konektivitas, dan membawa ekosistem meraih masa depan yang inklusif, dan memberikan kesetaraan untuk semua," kata Marina Kacaribu, Managing Director Cisco Indonesia secara virtual, Selasa (29/6/2021).

Marina mengatakan, dengan kondisi saat ini, potensi model meeting yang dilakukan secara hybrid akan terbuka lebar di masa depan. Ia bahkan memprediksi 98 persen meeting di masa depan akan dilakukan secara jarak jauh.

Baca juga: Transaksi Nasabah di Kantor Cabang BCA Tinggal 0,8 Persen

“Model hybrid work atau menggabungkan pekerjaan jarak jauh dengan interaksi langsung akan membawa perubahan jangka panjang pada budaya kerja, pelaksanaan event dan teknologi. Inilah yang melandasi inovasi kami, semua orang memiliki kesempatan yang sama membuat semua diskusi semakin setara," kata dia.

Marina menyebut, hingga kini aplikasi Webex telah memberikan kemudahan kepada semua pengguna untuk bekerja secara kolaboratif melalui komunikasi audio dan visual, di mana pun berada, bahkan antar negara dan ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Managing Director Software, Cloud and Collaboration Cisco APJC Hariharan S mengatakan, All-new Webex Suite memberikan nilai lebih, yakni dengan menggabungkan meeting, panggilan, pesan, poling, dan event dalam satu paket dengan biaya 40 persen lebih rendah dibandingkan a-la-carte.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Dalam enam bulan terakhir kami sudah menambahkan 800 fitur dan perangkat baru ke dalam Webex untuk menciptakan pengalaman pengguna yang paling fleksibel dan inklusif, untuk bisnis yang tengah berusaha menjalankan pendekatan yang lebih inklusif untuk strategi hybrid work-nya, dan untuk mereka yang akan terus bekerja dari mana saja,” kata Hariharan.

Adapun beberapa fitur yang dihadirkan dalam All-new Webex Suite antara lain, kemampuan penuh end-to-end, tools seperti audiens polling, kuis, Q&A oleh Slido. Ada juga speech intelligence atau kemampuan menghilangkan kebisingan (noise removal), dan People Focus yang menggunakan pembelajaran mesin dan teknologi AI untuk membingkai ulang peserta rapat.

Baca juga: Seleksi CPNS 2021 Dibuka Besok, Ini Cara Buat Akun di sscasn.bkn.go.id

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.