Maksimalkan Penjualan Online, Hypermart Gandeng GoMart

Kompas.com - 30/06/2021, 16:34 WIB
Ilustrasi e-commerce. Dok. SHUTTERSTOCKIlustrasi e-commerce.

JAKARTA, KOMPAS.com - Grosir Hypermart sebagai anak perusahaan PT Matahari Putra Prima, Tbk (MPPA) menjalin kerja sama dengan GoMart. Kerja sama ini dilakukan sebagai upaya untuk memaksimalkan penjualan Hypermart dalam platform online.

Corporate Secretary MPPA Danny Kojongian mengatakan, dengan penjualan online yang meningkat, khususnya satu minggu terakhir yakni mencapai 8 persen dari total penjualan, Hypermart akan melakukan ekspansi pasar online dengan cakupan yang lebih luas.

“Pada minggu terakhir Juni (penjualan online) mencapai 10 persen, meningkat signifikan jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya yakni 5 persen. Saat ini, sudah ada 30 store yang terintegrasi, kedepan akan ada sekitar 76 store kami yang akan terintegrasi dengan GoMart,” kata Danny dalam siaran pers, Rabu (30/6/2021).

Baca juga: Di E-commerce, Harga Obat Ivermectin Capai Rp 530.000 Per Setrip

Danny juga mengatakan, sebagai hipermarket ritel modern di Indonesia dengan target pasar keluarga kelas menengah, saat ini penjualan online melalui platform Tokopedia memberikan kinerja yang sangat baik, dengan ribuan order per harinya.

“Kami telah mencapai lebih dari 1.600 order penjualan dalam beberapa hari terakhir dengan tertinggi 1.900 order penjualan dalam satu hari,”ungkap Danny.

Sebelumnya, MPPA juga menawarkan fitur pembelian Park & Pick-up sebagai bagian dari Chat & Shop dan Hypermart Express. Melalui fasilitas ini, pembeli dapat memesan kebutuhan mereka secara online dan mengambilnya tanpa perlu bertemu banyak orang lain di dalam toko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.