Sandiaga Uno Targetkan Holding BUMN Pariwisata Bisa Melantai di Bursa

Kompas.com - 12/07/2021, 20:32 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dalam agenda Weekly Press Briefing, yang diselenggarakan pada Senin (12/4/2021) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta. KOMPAS.com/DESY KRISTI YANTIMenparekraf Sandiaga Uno dalam agenda Weekly Press Briefing, yang diselenggarakan pada Senin (12/4/2021) di Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com – Pemerintah berencana membentuk holding pariwisata melalui perusahaan induk PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero).

Terkait rencana tersebut, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno berharap holding BUMN pariwisata bisa melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

“Suatu saat kita harapkan holding bisa IPO dan menjadi bagian dariapda perusahaan publik yang dimiliki bangs akita,” kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing, Senin (12/7/2021).

Baca juga: PPKM Darurat, Sandiaga Uno Tetap Persiapkan Pembukaan Pariwisata

Dia menjelaskan, saat ini ada banyak potensi wisata di tanah air yang masih belum optimal. Melalui holding pariwisata, diharapkan ada sinergi dalam upaya memetakan pariwisata yang lebih berkualitas dan berkelanjutan lingkungan dengan kebijakan yang komperhensif.

“Pemikiran saya holding pariwisata ini bisa memetakan bahwa kita memiliki banyak potensi wisata di Indonesia yang belum dioptimalkan. Langkah kami di Kemenparkraf, betul-betul kita antsusias menyambut holding ini,” jelas dia.

Sandiaga juga berharap melalui holding pariwisata yang nantinya akan menggabungkan perusahaan-perusahaan besar yang bergerak di sektor pariwisata, seperti Angkasa Pura, Garuda, Hotel, ITDC dan lainnya, dapat mengsinkronisasikan kebijakan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami ingin, secara berkesinambungan mewujudkan pariwisata era baru. Ide penggabungan ini selalu baik, tapi kuncinya adalah di eksekusi, dan kami juga memberikan masukan kepada Erick Thohir yang menjAdi perwakilan pemegang saham di holding tersebut,” tegas dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.