Kompas.com - 15/08/2021, 12:13 WIB
Ilustrasi penjualan mobil. sold out artinya, sold out adalah, arti sold out adalah NikkeiIlustrasi penjualan mobil. sold out artinya, sold out adalah, arti sold out adalah

JAKARTA, KOMPAS.com - Anda barangkali sering mendengar sold out. Istilah ini merupakan kata dari Bahasa Inggris, di mana sold out artinya habis terjual atau tak lagi memiliki stok yang bisa dijual.

Dikutip dari Kamus Merriam Webster, arti sold out adalah segala sesuatu yang telah habis terjual. Awalnya, sold out populer untuk penyebutan tiket atau akomodasi yang terjual habis dalam waktu singkat.

Sold out adalah juga seringkali digunakan dalam marketing produk properti, saat kondisi sold out artinya bangunan atau tanah yang dipasarkan sudah habis dibeli pembeli.

Istilah sold out juga banyak digunakan untuk promosi, termasuk dalam penjualan online. Itu karena arti sold out adalah barang yang ditawarkan bisa terjual dengan waktu sangat cepat. 

Baca juga: Prinsip Ekonomi: Pengertian, Jenis, dan Contohnya dalam Kehidupan

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.