OCBC NISP Gandeng Asuransi PLN Terbitkan Layanan Bank Garansi

Kompas.com - 17/08/2021, 10:10 WIB
Bank OCBC The Straits TimesBank OCBC

JAKARTA, KOMPAS.com - Bank OCBC NISP sepakati kerjasama strategis pemberian jasa kontra bank garansi dengan PT Asuransi Perisai Listrik Nasional (Asuransi PLN).

Melalui kerja sama ini, keduanya berkomitmen untuk mendukung nasabah korporasi dan pelaku usaha menghadapi tantangan dalam menjalani usaha, dalam bentuk penerbitan bank garansi bagi nasabah yang membutuhkan.

Direktur Bank OCBC NISP Martin Widjaja mengatakan, penjaminan yang akan disediakan Asuransi PLN akan memberikan perlindungan atas layanan bank garansi yang akan diterbitkan oleh Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi dan para pelaku usaha.

Baca juga: Semester I 2021, OCBC NISP Catat Laba Bersih Rp 1,5 Triliun

“Kerja sama ini wujud nyata dari implementasi prinsip kehati-hatian Bank OCBC NISP dan bagian penting dalam pengelolaan risiko. Kami berharap kerjasama ini berkontribusi pada perkembangan bisnis kedua organisasi, pada perkembangan bisnis nasabah dan pada akhirnya berkontribusi untuk mendorong aktivitas perekonomian di Indonesia,” kata Martin melalui siaran pers, Senin (16/8/2021).

Layanan Bank Garansi merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan Bank OCBC NISP untuk nasabah korporasi.

Nasabah nantinya akan dilayani oleh Relationship Manager yang berpengalaman dan memiliki pengetahuan mendalam di berbagai sektor industri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bank OCBC NISP juga menghadirkan layanan Cash Management untuk membantu nasabah mengoptimalkan dan menyesuaikan pengelolaan dana dengan kegiatan dan skala usaha demi kenyamanan operasional bisnis.

Dalam membantu mengembangkan bisnis, OCBC NISP akan membantu untuk menghubungkan nasabah dengan nasabah lain ataupun jaringan OCBC Group yang meliputi 460 kantor perwakilan di 19 negara.

Baca juga: Nasabah Bank OCBC NISP Bisa Kurban Secara Online, Ini Caranya

Dalam mendukung mobilitas tinggi yang menjadi tantangan untuk nasabah korporasi, Bank OCBC NISP menyediakan Velocity@ocbcnisp versi web, yakni layanan perbankan digital untuk memberikan kebebasan bertransaksi seperti halnya bertransaksi di cabang.

Ada pula versi aplikasi (mobile) untuk pengambilan keputusan keuangan yang lebih cepat.

Velocity@ocbcnisp dibangun dalam ekosistem digital yang aman dengan sistem enkripsi terkini.

“Keseluruhan layanan ini merupakan bagian dari komitmen Bank OCBC NISP untuk mendukung setiap fase perkembangan bisnis nasabah korporasi, dengan menghadirkan solusi perbankan bisnis yang komprehensif.” tutup Martin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.