Kompas.com - 28/08/2021, 09:56 WIB
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Jumat (27/08/2021). Dok. PT Jasa Marga (Persero) Tbk.Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Jumat (27/08/2021).


JAKARTA, KOMPAS.com – Sususan Direksi dan Komisaris PT Jasa Marga (Persero) Tbk baru saja dirombak melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa pada Jumat (27/8/2021).

Terdapat satu mata acara rapat dalam RUPS Luar Biasa Jasa Marga yaitu Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

RUPS Luar Biasa telah memutuskan perubahan Susunan Pengurus Perseroan yaitu mengangkat kembali dengan hormat Subakti Syukur sebagai Direktur Utama Jasa Marga.

Baca juga: Laris, Bambang Brodjonegoro Diangkat jadi Komisaris Indofood

Selain itu, RUPS Luar Biasa tersebut mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Eman Salman Arief sebagai Komisaris Independen serta mengangkat dengan hormat Yohanes Baptista Satya Sananugraha sebagai Komisaris.

Sebelumnya, Eman Salman Arief Diangkat sebagai Komisaris Independen berdasarkan Keputusan RUPS Tahunan tanggal 27 Mei 2021.

Ia pernah meraih gelar Sarjana di bidang Teknik Kimia dari Universitas Sriwijaya, Palembang (1989) dan gelar Magister Manajemen di bidang Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta (2008).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Gelar RUPSLB, Bank Danamon Tunjuk Halim Alamsyah Sebagai Komisaris Independen

Sebelum di Jasa Marga hingga diberhentikan, Eman Salman Arief pernah menjabag sebagai Komisaris PT Elnusa Tbk., Komisaris PT Pertamina Drilling Services Indonesia, dan SVP Logistics Integration and Optimization PT Pertamina (Persero).

Sementara itu, Komisaris baru Jasa Marga Yohanes Baptista Satya Sananugraha saat ini tercatat juga menduduki jabatan sebagai Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Kegiatan ini digelar dengan menggunakan fasilitas Electronic General Meeting System (eASY) yang dikembangkan oleh PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI),” tulis Jasa Marga dalam keterangan resminya.

Baca juga: Pentolan GP Anshor Ditunjuk Jadi Komisaris BUMN Kimia Farma

Fasilitas eASY KSEI merupakan sistem yang digunakan pemegang saham dalam pemberian kuasa secara elektronik kepada pihak lain untuk hadir pada RUPS.

Halaman:


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.