Simak, Ini Cara Aman Bertransaksi Melalui KlikBCA Bisnis

Kompas.com - 04/09/2021, 14:00 WIB
BCA Mobile dan KlikBCA Bisnis bantu nasabah lakukan transaksi harian tanpa harus keluar rumah. DOK. Bank Central AsiaBCA Mobile dan KlikBCA Bisnis bantu nasabah lakukan transaksi harian tanpa harus keluar rumah.

JAKARTA, KOMPAS.com - Layanan internet banking KlikBCA Bisnis dilengkapi dengan Virtual Private Network (VPN) dan KeyBCA. Kedua fitur tersebut disematkan untuk memastikan keamanan para nasabahnya dalam bertransaksi.

VPN berfungsi untuk menjamin Anda mengakses situs KlikBCA Bisnis dengan benar, serta melindungi jalur komunikasi PC kamu dengan komputer BCA. Sementara KeyBCA berfungsi untuk menghasilkan password yang selalu berganti setiap kali Anda login dan melakukan transaksi finansial.

Kendati begitu, Anda harus tetap berhati-hati dalam tiap melakukan transaksi. Sebab, tindak kejahatan bisa datang dari mana saja dan kapan saja.

Baca juga: KlikBCA Individual: Cara Daftar, Cek Saldo, dan Transfer

Untuk itu, ada baiknya Anda mengetahui beberapa tips cara aman bertransaksi melalui KlikBCA Bisnis.

Mengutip manual book yang didapat dari laman resmi BCA, www.bca.co.id, untuk keamanan dalam bertransaksi diharapkan Anda memperhatikan hal-hal berikut ini:

Cara Aman Bertransaksi Melalui KlikBCA Bisnis

  • Jangan mengakses dari banner-banner yang ada di situs internet. Akses langsung dari www.klikbca.com. KlikBCA menggunakan dynamic password. Jangan melakukan save username & password pada browser Anda.
  • Jangan pernah melakukan pendaftaran KlikBCA Bisnis untuk mendapatkan hadiah atau alasan apa pun atas permintaan seseorang melalui telepon atau dengan cara lain.
  • Menjaga kerahasiaan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response dengan cara:
  1. Tidak memberitahukan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response kepada siapa pun dengan tujuan apa pun.
  2. Jangan menggunakan PIN yang mudah ditebak oleh orang-orang dekat, seperti tanggal lahir, nomor telepon dan lain-lain.
  3. Tidak menuliskan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response ditempat-tempat yang mudah ditemukan pihak lain.
  4. Tidak menggunakan Corporate ID, User ID, PIN untuk mengaktifkan KeyBCA dan KeyBCA Response untuk bertransaksi di situs-situs lain selain di www.klikbca.com.
  • Lakukan transaksi di tempat-tempat yang terjamin keamanannya, misalnya: di PC (komputer) pribadi di rumah, toko, kantor atau di kiosk KlikBCA yang ada di kantor Cabang BCA.
  • Jangan biarkan siapa pun melakukan registrasi KlikBCA Bisnis Anda atau pun transaksi lainnya.

Baca juga: Mudah, Ini Cara Daftar dan Aktivasi Finansial KlikBCA Individual

Cara Daftar KlikBCA Bisnis

  • Datang ke cabang BCA tempat pembukaan rekening bisnis
  • Isi formulir KlikBCA Bisnis
  • Melengkapi dokumen-dokumen yang diperlukan.

Setelah proses pendaftaran rampung, nasabah akan diberikan Corporate ID, User ID, KeyBCA, VPN Installer, Manual penggunaan KlikBCA, PIN KeyBCA yang dikirimkan secara terpisah untuk keamanan dan kerahasiaan saat bertransaksi.

Baca juga: Pebisnis, Fitur Multi-Transfer KlikBCA Ini Bantu Urusan Transfer Jadi Lebih Cepat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.