Amazon Buka Lowongan Kerja, Tawarkan Gaji Rp 243.000 Per Jam

Kompas.com - 04/09/2021, 16:13 WIB
ilustrasi Amazon office businessinsider.comilustrasi Amazon office

JAKARTA, KOMPAS.com – Amazon, perusahaan e-commerce kelas dunia milik miliarder Jeff Bezos, membuka lowongan kerja untuk 55.000 orang.

Jumlah lowongan kerja tersebut lebih banyak dari jumlah karyawan Google dan Facebook per 30 Juni 2021.

Melansir CNBC, Sabtu (4/9/2021), lowongan pekerjaan ini berlaku untuk semua kandidat potensial di seluruh dunia.

Baca juga: BRI Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 dan S2, Cek Syaratnya

Chief Executive Amazon Andy Jassy mengungkapkan, saat ini Amazon sedang melakukan pengembangan bisnis ritel, cloud, advertising, dan sebagainya yang membutuhkan banyak pekerja.

“Ada begitu banyak pekerjaan selama pandemi yang tergusur atau diubah, dan ada begitu banyak orang yang memikirkan pekerjaan yang berbeda dan baru," kata Jassy.

Gaji minimum yang ditawarkan oleh Amazon mulai dari 15 dollar AS atau setara Rp 214.5000 per jam (kurs Rp 14.300 per dollar AS) hingga 17 dollar AS atau setara Rp 243.100 per jam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Perusahaan berinvestasi besar-besaran dalam membangun lebih banyak gudang dan meningkatkan gaji untuk menarik pekerja, memenuhi permintaan yang kuat dari pembeli. Amazon sangat kompetitif di sisi kompensasi. Kami telah memimpin dalam pemberian upah minimum di beberapa negara bagian,” jelas dia.

Baca juga: BUMN Kimia Farma Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi dan Persyaratannya

Jassy berharap lowongan kerja yang ditawarkan oleh Amazon dapat membantu masyarakat yang kehilangan pekerjaan akibat terdampak pandemi Covid-19.

Perekrutan karyawan Amazon rencananya dibuka pada 15 September 2021.

"Itu adalah bagian dari Career Day di waktu yang tepat. Penambahan karyawan baru akan meningkatkan 20 persen staf teknologi yang saat ini berjumlah sekitar 275.000 secara global,” tambah dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber CNBC
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.