Kompas.com - 04/09/2021, 20:30 WIB
Penampilan pramugari Citilink menggunakan seragam awak kabin yang baru saja diluncurkan. dok. CitilinkPenampilan pramugari Citilink menggunakan seragam awak kabin yang baru saja diluncurkan.


JAKARTA, KOMPAS.com - Seragam baru pramugari Citilink resmi diperkenalkan seiring diluncurkannya seragam baru awak kabin Citilink mulai Sabtu (4/9/2021) hari ini.

Setelan pakaian pramugari Citilink tersebut diluncurkan secara serentak di seluruh penerbangan Citilink mulai hari ini, yang membuat adanya perbedaan gaya pramugari Citilink.

Direktur Utama Citilink Juliandra menjelaskan bahwa pihaknya ingin hadir membawa semangat baru melalui penggunaan seragam baru awak kabin dengan mengedepankan keramahtamahan dan sentuhan Indonesia.

Baca juga: Resmi Mengudara, Intip Gaya Pramugari Super Air Jet

“Bertepatan dengan Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada hari ini, Citilink meluncurkan seragam baru awak kabin dengan membawa semangat perusahaan sebagai innovative modern airline yang berciri khas young, fun and dynamic sebagai bagian dari strategi peningkatan pelayanan untuk penumpang,” ujarnya dalam keterangan resmi.

Rancangan seragam baru awak kabin Citilink merupakan hasil karya desainer Oscar Lawalata. Seragam baru ini dibuat dalam bentuk kebaya untuk tetap menjunjung tinggi budaya Indonesia.

Namun, seragam baru ini juga memiliki sentuhan modernisasi yaitu menggunakan corak kain tenun ikat khas dari Nusa Tenggara Timur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Penumpang Citilink Bisa Tes PCR Gratis, Simak Ketentuannya

Juliandra mengatakan, desain tenun terinspirasi dari motif patola ratu dengan corak geometris yang sambung-menyambung dan kait-mengait dengan serasi dan indah.

“Motif ini dahulu dipakai oleh pemimpin kerajaan yang menggambarkan pemimpin berintegritas dan jujur. Adanya garis-garis geometris juga melambangkan hubungan manusia dengan lingkungannya,” ujarnya.

“Selain itu, terdapat sentuhan inovasi motif bunga wala mangata yang cantik dan indah yang dipercaya mampu menjauhkan dari malapetaka dan bahaya,” sambung Juliandra.

Baca juga: Terbang Naik Citilink Bisa Gratis Tes PCR atau Antigen, Ini Caranya

Pada pinggiran kain seragam pramugari Citilink ini juga terdapat motif ragam hias dari tenun Sumba karya anak bangsa yang menggariskan arti kelembutan, kebersamaan dan harapan.

Motif-motif ini dipadupadankan menjadi sebuah karya dalam desain yang utuh pada kain seragam awak kabin Citilink.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.