Ganti Rugi Pelanggan, Telkom Resmi Buka Semua Channel IndiHome

Kompas.com - 27/09/2021, 07:34 WIB
Wifi IndiHome Telkom Indonesia di rumah Muhammad Idris/Kompas.comWifi IndiHome Telkom Indonesia di rumah

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk akhirnya memberikan kompensasi atas kerugian gangguan jaringan fiber optik yang dialami pelanggan IndiHome.

Namun bukan pengurangan tagihan sebagaimana keinginan yang disuarakan banyak pelanggan di media sosial, melaikan Telkom memberikan ganti rugi berupa pembukaan semua channel yang ada di IndiHome TV.

IndiHome TV merupakan layanan televisi berbayar milik Telkom Indonesia yang harganya paketnya menyesuaikan dengan jumlah channel yang dipilih pelanggan.

Adapun pembukaan all channel Indihome TV itu akan diberikan hingga 15 Oktober mendatang dan sudah mulai berlaku sejak Minggu, 26 Oktober 2021.

Baca juga: Ini 3 Jenis Ganti Rugi Telkom untuk Pelanggan IndiHome

"Untuk aktivasi pembukaan all-channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB (set top box)," ujar Vice President Marketing Management Telkom E Kurniawan dalam keterangan resminya sebagaimana dikutip pada Senin (27/9/2021).

Kompensasi lainnya, Telkom Indonesia juga akan memberikan penundaan pembayaran tagihan yang semua 20 September menjadi 25 September kemarin, serta menghilangkan denda keterlambatan pembayaran tagihan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengatakan kompensasi tagihan yang diperoleh sesuai dengan service level guarantee setiap pelanggan dengan mempertimbangkan daerah yang terdampak.

Seperti yang diketahui, Indihome sempat mengalami gangguan karena masalah pada sistem komunikasi kabel laut Jasuka (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam-Pontianak pada Minggu (19/9/2021) sekitar pukul 17.33 WIB.

Baca juga: Sejarah Indosat: BUMN yang Dijual ke Singapura di Era Megawati

Gangguan tersebut berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Akibatnya, pengguna Indihome di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua sempat terganggu.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.