Kisah Ishak, Pegawai PLN Asal Papua yang Pernah Bermimpi Ikut PON

Kompas.com - 03/10/2021, 16:56 WIB
Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini berbincang dengan Ishak Pattipeme, salah seorang pegawai PLN asal Papua. dok. PLNDirektur Utama PLN Zulkifli Zaini berbincang dengan Ishak Pattipeme, salah seorang pegawai PLN asal Papua.


JAKARTA, KOMPAS.com – Penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 memiliki arti tersendiri bagi pria bernama Ishak Pattipeme, salah seorang pegawai PLN asal Papua.

PON XX Papua membuatnya kembali mengingat kembali masa mudanya. Betapa tidak, Ishak Pattipeme pernah bermimpi bisa beraksi dan mencetak gol untuk Papua dalam momen seperti PON.

Sempat aktif di cabang olahraga sepakbola ketika muda, Ishak dapat membayangkan perjuangan para atlet yang berlaga dalam kompetisi nasional empat tahunan ini.

Baca juga: Jaga Keandalan Listrik Selama PON XX Papua, Ini Langkah Pemerintah

Kini, ingatan tersebut tergantikan oleh pengabdiannya untuk berkontribusi pada aspek lain dalam penyelenggaraan PON.

Meski cita-citanya untuk berlaga di lapangan PON XX Papua tidak terwujud, ia semakin bangga karena dapat melayani para atlet meraih mimpinya.

Ishak saat ini tercatat sebagai salah satu pegawai PLN di PLTU Holtekamp yang memiliki kapasitas daya sebesar 2 x 10 Mega Watt.

Inilah satu-satunya Pembangkit Listrik Tenaga Uap di Jayapura ini dibangun untuk mendukung sistem kelistrikan di Jayapura dan sekitarnya mulai beroperasi pada 2016.

Tergabung dalam Sub Sistem Jayapura, PLTU Holtekamp menjadi salah satu pembangkit yang disiapkan untuk menyuplai tenaga listrik untuk PON XX Papua di Jayapura.

Ishak bertugasi menjadi Operator Central Control Room (CCR) di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Holtekamp Jayapura. Ia pun berkomitmen akan memberikan komitmen terbaik selama masa siaga PON XX Papua.

Baca juga: Diresmikan Jokowi, Ini Wajah Pos Lintas Batas Negara Sota di Merauke

"Saya bangga sebagai pegawai PLN dapat memberikan kontribusi nyata sehingga PON XX 2021 Papua sukses," kata Ishak dalam sebuah keterangan, Minggu (3/10/2021).

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.