[POPULER MONEY] KTP Bakal Difungsikan Jadi NPWP Pajak | Cara Diet Keuangan agar Terhindar dari Bokek

Kompas.com - 04/10/2021, 05:40 WIB
Ilustrasi KTP elektronik. Tribunnews.comIlustrasi KTP elektronik.

1. Siap-siap, KTP Bakal Difungsikan Jadi NPWP Pajak

Rancangan Undang-Undang (RUU) Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) menambah fungsi Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) menjadi Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) untuk Wajib Pajak (WP) Orang Pribadi (OP).

Berdasarkan Draf RUU HPP, setiap WP OP yang telah memenuhi persyaratan subjektif dan objektif sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan perpajakan wajib mendaftarkan diri pada kantor Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pendaftaran ini sesuai wilayah kerjanya meliputi tempat tinggal atau tempat kedudukan WP tersebut untuk mendapatkan NPWP.

Draf RUU HPP juga menjelaskan dalam rangka penggunaan NIK KTP sebagai NPWP, menteri yang menyelenggarakan urusan pemerintahan dalam negeri akan memberikan data kependudukan dan data balikan dari pengguna kepada Menteri Keuangan untuk diintegrasikan dengan basis data perpajakan.

Selengkapnya baca di sini

2. BPJS Kesehatan Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1 Semua Jurusan

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kabar baik bagi Anda yang sedang mencari pekerjaan. Sebab BPJS Kesehatan sedang membuka lowongan kerja untuk lulusan D3-S1 semua jurusan.

BPJS Kesehatan membuka rekrutmen Pegawai Tidak Tetap (PTT) yang akan ditempatkan di wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, dan Maluku Utara.

Rekrutmen tersebut diumumkan melalui akun resmi Instagram BPJS Kesehatan, @bpjskesehatan_ri.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.