Ini Prosedur Kedatangan Turis Asing di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

Kompas.com - 05/10/2021, 17:39 WIB
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali. Dok. PT Angkasa Pura IBandara Internasional I Gusti Ngurah Rai di Bali.


JAKARTA, KOMPAS.com - PT Angkasa Pura I (Persero) selaku operator Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siap menyambut kedatangan turis asing mulai 14 Oktober 2021.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi seiring rencana pembukaan pintu bagi penerbangan internasional ke Bali mulai 14 Oktober 2021 mendatang.

"Angkasa Pura I sangat antusias menyambut keputusan Pemerintah terkait pembukaan kembali penerbangan internasional bagi turis mancanegara menuju Bali,” ujarnya dalam keterangan resmi pada Selasa (5/10/2021).

Baca juga: Luhut Ungkap Syarat Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bali

Pemerintah memang memutuskan untuk membuka kembali pintu internasional menuju Bali melalui Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali mulai 14 Oktober 2021 mendatang.

Adapun turis mancanegara yang diperbolehkan masuk Bali hanya berasal dari lima negara yaitu Korea Selatan, Tiongkok, Jepang, Uni Emirat Arab, dan Selandia Baru.

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali siap memberikan dukungan pemenuhan syarat-syarat perjalanan bagi kedatangan turis mancanegara yang diatur oleh Pemerintah.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Syarat tersebut yaitu karantina minimal selama delapan hari, menunjukkan tanda bukti pemesanan hotel karantina, dan melakukan tes Covid-19 dengan hasil negatif.

“Antusiasme itu kami wujudkan dalam bentuk kesiapan Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dalam mengimplementasikan syarat - syarat perjalanan bagi turis mancanegara,” kata Faik Fahmi.

Ia berharap masa uji coba pembukaan kembali Bali bagi turis mancanegara dapat berjalan lancar dan dapat benar-benar menunjukkan kesiapan seluruh stakeholder pariwisata di Bali.

Dengan demikian, pembukaan pintu internasional ke Bali nantinya dapat lebih luas lagi dengan penambahan jumlah negara asal.

Baca juga: Kemenhub Antisipasi Masuknya Varian Baru Covid-19 lewat Bandara Ngurah Rai Bali

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.