Skystar Ventures UMN Ajak Mahasiswa Perkenalkan Ide Bisnis

Kompas.com - 23/10/2021, 06:30 WIB
Skystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis Sky Ventures UMNSkystar Ventures UMN Gelar Demo Day, Ajak Mahasiswa UMN Memperkenalkan Ide Bisnis

JAKARTA, KOMPAS.com - Skystar Ventures UMN yang merupakan inkubator bisnis Universitas Multimedia Nusantara dan Kompas Gramedia Group, menyelenggarakan Demo Day virtual yang diikuti oleh 6 tim rintisan terpilih dari mahasiswa Universitas Multimedia Nusantara (UMN).

Demo Day ini merupakan rangkaian acara terakhir dari program inkubasi Skystar Ventures Batch 8 yang sudah berjalan selama 6 bulan.

Business Incubator Manager of Skystar Ventures Yovita Surianto mengatakan, program inkubasi startup Batch 8 ini digelar sejak Februari 2021 hingga Oktober 2021 secara daring.

Baca juga: Pendiri East Ventures: Startup yang Mau IPO Lebih Baik Listing di Indonesia

"Program ini bertujuan untuk membantu para peserta inkubasi memvalidasi ide bisnis hingga tahap MVP (Minimum Viable Product)," ujarnya dalam sambutan Demo Day yang diselenggarakan secara virtual, Jumat (22/10/2021).

Lebih lanjut dia menjelaskan, ketika Batch 8 dibuka, ada 62 tim yang mendaftar. Dari jumlah tersebut kemudian diseleksi hingga mengikuti bootcamp dan terpilih 11 tim.

"Setelah mengikuti beberapa mentoring dan bootcamp lagi, sampailah di titik ini kami berhasil mengumpulkan 6 tim," jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Enam tim ini nantinya akan mengikuti workshop, one on one mentoring, dan akan dihubungkan dengan beberapa partner atau stakeholder, customer hingga dipertemukan dengan investor.

Adapun ke 6 tim yang terpilih adalah Cooking Media yang merupakan aplikasi berbasis pembelajaran sosial untuk berbagi resep, Dongkrak yang merupakan aplikasi POS (Point of Sale) untuk bengkel, Library of Things yang merupakan platform berbagi barang berdasarkan ekonomi sirkular.

Baca juga: Jeff Bezos Dikabarkan Berinvestasi di Startup Indonesia

Kemudian ada Pensil yang merupakan Aplikasi daftar portofolio Crypto, Tuhiro yang merupakan aplikasi penyedia jasa dekorasi interior dengan berbagai tema yang dapat disesuaikan sesuai permintaan pelanggan, dan Wannabestart, agensi digital bergerak dalam pengembangan web juga Desain UI/UX dan seluler perkembangan.

Selama program ini berlangsung, ada beberapa praktisi startup yang ikut di dalamnya seperti Leontius Adhika (CPO of SIRCLO), Mario Lasut (CMO Finansialku), Irfan Prabowo (Head of Marketing at Lemonilo), Jaka Wiradisuria (VP of Product & Operation of Kitabisa.com), Prasetyo Andy W. (Head of Product Flight at Tiket.com) dan masih banyak lainnya.

Para praktisi ini juga turut memberikan mentoring eksklusif yang membahas mengenai pengalaman mereka selama membangun startup.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.