Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gelontorkan Rp 15,97 Miliar, SiCepat Ekspres Tambah Saham di DMMX

Kompas.com - 23/10/2021, 14:09 WIB
Elsa Catriana,
Bambang P. Jatmiko

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat) kembali menambah kepemilikan sahamnya di PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX).

Dengan ini, maka SiCepat menambah kepemilikan sahamnya dari semula 5,96 persen menjadi 6,05 persen atau sama dengan 6.831.300 lembar saham.

Transaksi pembelian saham DMMX oleh SiCepat berlangsung pada 21 Oktober 2021.

Pembelian dilakukan diharga Rp 2.330 per saham. SiCepat mengalokasikan dana sebesar Rp 15,97 miliar untuk menambah kepemilikan tersebut.

Baca juga: Efisiensi di Sektor Logistik Bakal Percepat Pemulihan Ekonomi

Chief Executive Officer SiCepat Ekspres, The Kim Hai mengatakan, dengan kembali menggeliatnya ekonomi seiring dengan semakin menurunnya kasus Covid-19 secara nasional maka diperlukan sinergi yang semakin erat dengan mitra bisnis seperti DMMX.

“DMMX dengan jaringan distribusi POP (Point of Present) sekitar 100.000 yang terdiiri dari toko tradisional, modern retail dan sarana transportasi merupakan sinergi yang menguntungkan bagi SiCepat untuk mengembangkan jaringan drop- point dan pick-up point. Ekspansi jaringan DC (Distribution Center) berupa warehouse dan titik-titik pool kendaraan juga dapat dialokasikan dengan lebih akurat karena sudah adanya last mile point dengan bersinergi dengan DMMX," ujar The Kim Hai dalam siaran persnya, dikutip Kompas.com, Sabtu (23/10/2021).

Di sisi lain, SiCepat juga akan meluncurkan bisnis baru untuk kendaraan bertenaga listrik (motor listrik) dan stasiun pengisian baterai bagi pengguna kendaaran listrik dalam waktu dekat ini.

Menurut dia, ketersediaan tempat untuk stasiun pengisian baterai menjadi sangat penting dalam bisnis ini dan untuk dalam waktu cepat dapat mengakuisisi POP dalam jumlah masif maka diperlukan sinergi dengan mitra seperti DMMX.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com