Kuartal III-2021, Ultra Voucher Kantongi Pendapatan Rp 592,84 Miliar

Kompas.com - 28/10/2021, 20:20 WIB
Ilustrasi voucher potongan harga SHUTTERSTOCKIlustrasi voucher potongan harga

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan voucher digital PT Trimegah Karya Pratama Tbk (UVCR) atau Ultra Voucher membukukan pendapatan sebesar Rp 592,84 miliar pada kuartal III-2021, atau meningkat 142 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu (year on year/yoy).

Capaian tersebut turut mendorong peningkatan pada laba usaha yang semula merugi Rp 1,01 miliar menjadi positif Rp 19,36 miliar. Sementara laba bersih yang semula merugi Rp 3,99 miliar menjadi Rp 4,90 miliar secara yoy.

Direktur Utama Ultra Voucher Hady Kuswanto mengatakan kenaikan pendapatan ditopang oleh pertumbuhan di 4 kanal distribusi yaitu peningkatkan jumlah pelanggan B2B Korporasi, reseller, pengguna aplikasi, dan pelanggan di e-commerce.

"Pencapaian positif ini adalah hasil dari upaya Ultra Voucher yang secara konsisten berusaha meningkatkan jumlah pelanggan," kata Hady dalam keterangan resmi, Kamis (28/10/2021).

Ia menyebutkan, kanal e-commerce memberikan kontribusi terbesar yaitu sebesar Rp 254 miliar atau 42 persen dari total pendapatan. Kanal distribusi B2B berkontribusi sekitar 24 persen, sementara kanal reseller 11,5 persen dan mobile apps 21,4 persen.

Baca juga: Dapat Dana Rp 240 Miliar, Privy Bakal Perkuat Infrastruktur IT

Direktur Ultra Voucher Riky Boy H Permata menambahkan, realisasi performa kinerja UVCR pada September ini sejalan dengan target perseroan. Dengan perolehan dana hasil initial public offering/IPO sebesar Rp 50 miliar pada Juli 2021, perseroan terus mengembangkan kerja sama dengan para merchant serta channel distribusi untuk memperluas pasar.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada kuartal III-2021, Ultra Voucher telah bekerja sama dengan PT Bank Central Asia Tbk (BCA) serta Bank Sinarmas sebagai bagian dari channel distribusi perusahaan. Seiring dengan kerja sama tersebut, jumlah merchant yang menjadi mitra perseroan terus meningkat menjadi 400 unit.

Selain itu, UVCR juga menjalin kerja sama dengan Garena Indonesia, Game Publisher yang merupakan bagian dari Sea Limited. Dalam kerja sama itu, Ultra Voucher akan memasarkan beragam item di beberapa game Garena di Indonesia, salah satunya adalah Free Fire.

"Dengan strategi yang terukur dengan didukung oleh peningkatan jaringan distribusi, fundamental perusahaan akan semakin solid," ujar Riky.

Baca juga: Pelaku UMKM Perlu Tahu, Ini Bedanya Dagang dan Bisnis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.