KILAS

Kuartal III-2021, Telkom Catat Laba Bersih Rp 18,9 Triliun

Kompas.com - 24/11/2021, 20:07 WIB
Telkom Landmark Tower (TLT) Jakarta DOK. Humas TelkomTelkom Landmark Tower (TLT) Jakarta

KOMPAS.com – Direktur Utama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) Ririek Adriansyah menyampaikan, pada kuartal ketiga 2021, Telkom menunjukkan angka pertumbuhan laba bersih yang memuaskan.

Tercatat, hingga September 2021, laba bersih konsolidasian perseroan mencapai Rp 18,9 triliun atau tumbuh 13,1 persen year-on-year (YoY).

Alhamdulillah hingga penghujung kuartal ketiga 2021, Telkom mampu mencatat kinerja yang semakin baik dan on the right track dengan apa yang kami rencanakan,” tutur Ririek dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (24/11/2021).

Menurutnya, pencapaian tersebut dipengaruhi oleh transformasi digital yang gencar dilakukan Telkom, termasuk strategi penguatan kapabilitas.

Sementara itu, pada periode sama, Telkom mencatat pendapatan konsolidasian Rp 106 triliun atau tumbuh 6,1 persen dari periode yang sama pada 2020.

Baca juga: Berkat Capaian Positif Sepanjang 2021, Telkom Berhasil Gaet Investor Asing

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun laba sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi (EBITDA) Telkom tumbuh sebesar 8,1 persen YoY menjadi Rp 57,9 triliun.

Margin EBITDA dan margin laba bersih juga mengalami peningkatan menjadi 54,6 persen dan 17,8 persen pada kuartal ketiga 2021.

Ririek menyampaikan, kinerja baik Telkom tidak lepas dari penanganan pandemi Covid-19 yang baik di Indonesia.

“Kami berharap dan optimistis bahwa kinerja perseroan hingga akhir tahun 2021 juga akan tumbuh positif. Semoga hal ini juga berdampak ke kinerja saham yang akan terus menguat dan dapat menggaet semakin banyak investor lokal maupun asing,” harapnya.

Pendapatan segmen mobile

Telkom berhasil mencatat pendapatan segmen mobile sebesar Rp 65,12 triliun dengan pertumbuhan laba bersih 7,8 persen YoY.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.