Omicron Bayangi IHSG, Simak Rekomendasi Saham Hari Ini

Kompas.com - 29/11/2021, 07:37 WIB
Karyawan melintas di dekat layar pergerakan saham saat merebaknya wabah Covid-19 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2020). ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTAKaryawan melintas di dekat layar pergerakan saham saat merebaknya wabah Covid-19 di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis (28/4/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksikan bakal kembali bergerak di zona merah pada pada perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (29/11/2021). Jumat (26/11/2021), IHSG ditutup melorot 137,7 poin (2,06 persen) pada level 6.561,55.

Pasar saham masih dibayangi kekhawatiran terhadap varian baru virus Covid-19, Omicron. Akhir pekan lalu, bursa saham di berbagai negara bergerak di zona merah.

“Pandemi dan varian Covid-19 masih menjadi ancaman utama bagi pasar dan berpotensi memicu ketidakpastian hingga tahun depan,” kata Co-chief Investment Officer Truist Advisory Service Keith Lerner seperti dikutip dari CNN, Minggu (28/11/2021).

Dia menyebutkan, dampak munculnya varian baru Covid-19 asal Afrika terhadap pasar masih belum dapat diambil kesimpulan secara utuh.

Baca juga: Terimbas Isu Varian Baru Covid-19, Bursa Global Rontok

Analis Artha Sekuritas Dennies Christoper memproyeksikan IHSG hari ini bergerak melemah. Secara teknikal sebut dia, candlestick membentuk long black body dengan volume cukup tinggi. Indikator stochastic bergerak melebar setelah membentuk deadcross mengindikasikan potensi bearish yang cukup kuat.

“IHSG diprediksi melemah. Pergerakan masih dibayangi kekhawatiran akan rencana tapering The Fed yang lebih ketat. Di awal pekan, akan minim sentimen dari data ekonomi dari dalam negeri,” kata Dennies dalam rekomendasinya.

Dennies memproyeksikan IHSG akan bergerak resistance di level 6.745 sampai 6.653, dan support di level 6.506 hingga 6.451.

Sementara itu Analis Panin Sekuritas William Hartanto memproyeksikan IHSG bisa menguat. Menurut William, saat ini IHSG dalam trend patah atau pelemahan yang cenderung terbatas pada support 6.506.

“Patah tren menurun di bawah 6.654, pelemahan IHSG berpotensi terbatas pada support 6.506.Hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat dalam range 6.506 - 6.690,” jelas William.

Baca juga: IHSG Anjlok 2,06 Persen di Akhir Pekan, Rupiah Juga Melemah

Lalu bagaimana dengan saham-saham yang bisa dicermati hari ini? Simak rekomendasi saham teknikal dari tiga perusahaan sekuritas ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.