Eks Jubir Kemendag Fithra Faisal Diangkat Jadi Komisaris Infradigital

Kompas.com - 06/12/2021, 15:55 WIB
Eks juru bicara Kementerian Perdagangan sekaligus ekonom Universitas Indonesia Fithra Faisal Hastiadi Ifra digitalEks juru bicara Kementerian Perdagangan sekaligus ekonom Universitas Indonesia Fithra Faisal Hastiadi

JAKARTA, KOMPAS.com - Eks juru bicara Kementerian Perdagangan sekaligus ekonom Universitas Indonesia Fithra Faisal Hastiadi secara resmi ditunjuk sebagai komisaris PT Infradigital Nusantara.

Fithra juga dikenal sebagai ekonom yang aktif mengulas kebijakan ekonomi pemerintah. Dia menamatkan pendidikan sarjananya di bidang ekonomi di Universitas Indonesia.

Fithra lantas melanjutkan pendidikan magister di Universitas Keio, Jepang dan Universitas Waseda, Jepang untuk program doktoral.

Baca juga: Merger Jadi 3 BUMN Pangan, Ini Jajaran Terbaru Direksi dan Komisaris

Co-Founder & CEO Infradigital Ian McKenna mengatakan, keberadaan Fithra di lingkaran pemerintah juga diharapkan mampu mendorong Infradigital untuk mendukung penuh pergerakan digitalisasi sekolah ini.

“Kami bangga memiliki kesempatan untuk memanfaatkan keahlian dan pengalaman Fithra Faisal ke depan. Karena skala misi kami untuk mendigitalkan sekolah telah berkembang, demikian pula tanggung jawab kami sebagai perusahaan untuk mempertimbangkan dan memberlakukan kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi sekolah kami,” ujar Ian dalam siaran persnya dikutip Kompas.com, Senin (6/12/2021).

Ian berharap, berbekal pengalamannya Fithra mampu memberikan arahan sesuai kebijakan pemerintah yang saat ini tengah menggencarkan transformasi digital, khususnya di sektor pendidikan.

Baca juga: Komisaris dan Direktur KB Bukopin Ramai-ramai Mundur, Ini Penggantinya

Pendidikan adalah industri penting yang sekarang mengalami transformasi ke digital yang belum pernah terjadi sebelumnya. Penting bahwa perusahaan sektor swasta seperti startup berjalan seiring dengan inisiatif pemerintah dan publik untuk meningkatkan hasil siswa dan kami beruntung dapat membawa pengalaman dan keahlian Fithra untuk memastikan kami mendukung tujuan pemerintah,” kata Ian.

Perlu diketahui juga Fithra juga pernah menjadi peneliti utama dalam Komite Ekonomi Nasional pada masa kepemimpinan Presiden Indonesia SBY pada 2012-2013 serta menjadi Staf Ahli Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis pada tahun 2017-2018.

Baca juga: Libatkan Milenial, Erick Thohir Angkat Arya Kuntadi Jadi Komisaris PGAS Solution

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.