Soal Boikot J&T di Media Sosial, Ini Kata Manajemen

Kompas.com - 09/12/2021, 11:20 WIB
Klarifikasi J&T Tangkapan Layar TwitterKlarifikasi J&T

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan logistik J&T Exspress dikabarkan membuka lowongan kerja yang dalam persyaratannya diutamakan untuk calon pelamar non muslim.

Lowongan tersebut diperuntukan bagi calon pelamar untuk mengisi posisi Admin Perpajakan di J&T cabang Medan.

Kabar ini pun sempat ramai diperbincangkan di media sosial Twitter per tanggal 7 Desember 2021 lantaran dinilai melakukan diskriminasi agama.

"#boikotjnt kalo bener," cuit salah satu pengguna Twitter @filosofiksi.

Baca juga: Ramai Seruan Boikot JNE, Ini Respons Manajemen

Menanggapi hal itu J&T pun memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resminya.

"Terkait informasi lowongan kerja PT Jetindo Nagasakti Transekspress Mesan yang beredar, pihak manajemen J&T Ekspress saat ini telah melakukan penelusuran kepada cabang terkait perihal informasi lowongan tersebut," tulis J&T Exspress dalam media sosial resmi @jntexpressid, dikutip Kompas.com, Kamis (9/12/2021).

J&T menegaskan, pihaknya sangat menghargai keberagaman. Menurutnya, tidak ada prosedur SOP Perekrutan dengan pertimbangan SARA.

"Informasi lowongan ini tentunya telah menyalahi aturan yang ada, dan manajemen telah memberikan twguran serta sanksi tegas kepada area terkait. Hal ini menjadi evaluasi bagi manajemen untuk memastikan penerapan SOP rekrutment di seluruh cabang J&T Express Indonesia dapat dijalan dengan baik," jelas manajemen J&T.

Baca juga: Mudah, Begini Cara Cek Resi JNE, J&T, Tiki, Pos, dan Sicepat

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.