Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gandeng TFAS dan Volta, SiCepat Ekspres Borong 10.000 Motor Listrik

Kompas.com - 09/12/2021, 14:40 WIB
Elsa Catriana,
Erlangga Djumena

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT SiCepat Ekspres Indonesia menggandeng PT TFAS Energi Indonesia (TEI) dan PT Volta Indonesia Semesta dalam pembelian 10.000 unit motor listrik Volta.

Kerja sama ini merupakan salah satu bentuk inovasi SiCepat Ekspres dalam memilih kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan.

Chief Operating Officer SiCepat Ekspres Murwanto menjelaskan, SiCepat tidak hanya berinovasi dalam memberikan pelayanan dan produk, tetapi juga ingin berperan dalam menjaga lingkungan, salah satunya dengan cara menggunakan kendaraan motor yang bebas emisi karbon.

Baca juga: Lewat Fitur Ini, Mitra Bukalapak Bisa Jadi Agen Logistik SiCepat Ekspress hingga Grab

“SiCepat memilih motor listrik Volta yang menggunakan Sistem Ganti Baterai (SGB) sebagai kendaraan operasional agar lebih ramah lingkungan. Dengan diresmikannya kerja sama ini, melalui penandatanganan dokumen kerja sama oleh pihak SiCepat, TFAS dan Volta, harapannya SiCepat dapat memberikan kontribusinya terhadap kesehatan lingkungan, serta kerja sama yang semakin erat di antara ketiga pihak ini,” ungkap Murwanto dalam siaran persnya, Kamis (9/12/202).

Lebih lanjut Murwanto menjelaskan, pada kerja sama ini TFAS Energi Indonesia yang merupakan anak usaha dari Telefast Indonesia berperan sebagai perusahaan yang menyewakan kendaraan motor listrik Volta kepada SiCepat sebagai kendaraan operasional untuk mengantarkan paket-paket kepada pelanggan sekaligus memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan, khususnya dalam jangka panjang.

Sementara itu Founder dan Chief Executive Officer (CEO) Telefast Indonesia Jody Hedrian mengatakan, pihaknya akan terus membuat langkah signifikan dengan memasuki era ekonomi hijau dan terbarukan khususnya pada segmen green transportation.

"Menyadari potensi komersialisasi yang melekat pada motor listrik, ke depannya Perseroan ingin terus berkembang dan memperluas kapabilitas produk dan layanan untuk memenuhi peluang ekonomi baru Indonesia," kata Jody.

Direktur TFAS Energi Indonesia (TEI) Risky Nayendra berharap penggunaan armada motor listrik Volta yang diinisiasikan oleh SiCepat Ekspres dapat memberi kontribusi positif terhadap perekonomian nasional berbasis ramah lingkungan, dan tentunya dapat segera diikuti oleh para pelaku industri lainnya agar semakin memacu penggunaan motor listrik di tanah air untuk menuju Indonesia Zero Emission.

"Kami juga sangat mendukung penuh penggunaan motor listrik Volta baik bagi kalangan perorangan maupun institusi, prioritas kami melayani pasar menjadi kekuatan utama mencapai visi TEI," kata Risky.

Baca juga: Tahun 2030, Driver Gojek 100 Persen Pakai Motor Listrik

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com