SiCepat Ekspres Catatkan Pengiriman Paket Lebih dari 2,8 Juta Per Hari Selama 2021

Kompas.com - 21/12/2021, 15:30 WIB
Ilustrasi SiCepat Ekspres. SiCepat EkspresIlustrasi SiCepat Ekspres.

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan ekspedisi SiCepat Ekspres mencatatkan selama 2021 pengiriman paket hingga lebih dari 2,8 juta paket perhari dan telah mencatatkan growth secara tahunan (year on year) hingga 93 persen dibandingkan tahun lalu.

CEO SiCepat Ekspres The Kim Hai mengatakan, pencapaian ini didukung tidak hanya karena memanfaatkan teknologi secara maksimal. Namun juga didukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan infrastruktur dengan 70.000 orang karyawan serta perluasan jangkauan dengan menghadirkan lebih dari 1.500 gerai, 149 Pick Up Drop Point (PUDO), 84 Sortation, dan lebih dari 7.000 titik SiCepat Point yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Capaian positif yang dicatatkan SiCepat Ekspres selama 2021 ini tidak lepas dari peran maksimal dari masing-masing komponen perusahaan. Kami terus fokus dalam menghasilkan inovasi produk layanan, dan juga menjalin kolaborasi dengan banyak pihak untuk terus memberikan kemudahan kepada masyarakat," ujar The Kim Hai dalam siaran persnya, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Sicepat Ekspres Borong 10.000 Unit Motor Listrik untuk Antar Paket

SiCepat Ekpres pun telah menjalin kolaborasi strategis bersama partner, diantaranya menambah kepemilikan saham DMMX menjadi 6,05 persen dan menghadirkan fitur Digital Cloud Ad bagi seller UMKM bersama DMMX.

Kemudian, SiCepat juga menjalin kerja sama dengan PT Logitek Digital Nusantara (LDN) untuk memperluas jaringan dengan mendirikan FastPoint serta kerja sama dengan PT. Finansial Intergrasi Teknologi (Pinjam Modal) sebagai platform peer-to-peer landing untuk memberikan kemudahan akses permodalan bagi UMKM melalui aplikasi SiCepat Ekspres.

Pada bulan oktober yang lalu bersama AC Venture dan DMMX, SiCepat juga telah mendukung bisnis kecantikan milik Luna Maya yaitu Nama Beauty dengan memberikan suntikan dana sebesar 5 juta dollar AS.

Baca juga: Member SiCepat Ekspres Bisa Dapat Pinjaman Modal hingga Rp 50 Juta, Begini Caranya

Di sisi lain, sebagai komitmen dalam berkontribusi pada lingkungan hidup, SiCepat telah melakukan pembelian 10.000 unit motor listrik Volta yang akan digunakan sebagai unit kendaraan operasional dan akan beroperasi pada akhir tahun 2021.

"Kedepannya, kami terus mengembangkan potensi untuk memberikan kontribusi terbaik bagi negeri dan berkomitmen untuk meningkatkan perekonomian Indonesia melalui program-program yang berfokus pada peningkatan ekonomi berkelanjutan, kepedulian sosial, budaya, teknologi dan lingkungan hidup," ungkap The Kim Hai.

Baca juga: Lewat Fitur Ini, Mitra Bukalapak Bisa Jadi Agen Logistik SiCepat Ekspress hingga Grab

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.